Buka Sosialisasi UPZ, Muhilli Lubis : UPZ Harus Dibekali Pengetahuan untuk Mengelola ZIS dengan Baik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Sosialisasi UPZ, Muhilli Lubis : UPZ Harus Dibekali Pengetahuan untuk Mengelola ZIS dengan Baik

Buka Sosialisasi UPZ,  Muhilli Lubis : UPZ Harus Dibekali Pengetahuan untuk Mengelola ZIS dengan Baik
Asisten Bidang Adm Umum Kabupaten Asahan Muhilli Lubis menyampaikan sambutannya saat membuka sosialisasi ZIS di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (28/12/2023) (Senti /Infokepri.com)


By Senti

ASAHAN, Infokepri.com - Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) merupakan tangan kanan atau Amil untuk menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS). Sehingga dalam pengolahan ZIS ini, UPZ harus dibekali pengetahuan agar dapat mengelola ZIS dengan baik sesuai aturan. 

Demikian disampaikan Asisten Bidang Adm Umum Kabupaten Asahan Muhilli Lubis saat membuka Sosialisasi UPZ Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Asahan mewakili Bupati Asahan pada Kamis (28/12/2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Muhilli Lubis didampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan.

Selanjutnya Muhilli mengatakan sosialisasi ini digelar dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan ZIS sebagai potensi Umat Islam yang dapat disumbangkan dalam pembangunan Manusia

"Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi - tingginya buat Ketua dan jajaran pengurus Baznas Kabupaten Asahan dalam usahanya memberikan sosialisasi tentang penting dan fungsi Zakat terhadap dalam kehidupan masyarakat," ujar Muhilli.

Sebelumnya Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ir. H. Ansa'ari Margolang dalam sambutannya mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Asahan sebagai salah satu cara untuk memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya membayar zakat, untuk itu Baznas terus mengintensifkan sosialisasi pentingnya berzakat serta melaksanakankan penyaluran bantuan kepada para fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan sesuai dengan tuntunan agama.

Turut hadir Ketua Baznas Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Bappeda, Ketua MUI, Camat Kisaran Timur, Camat Kisaran Barat, Penerima Zakat serta hadirin lainnya. (Ti)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel