Jalin Kerjasama Pengembangan dan Investasi, Gubernur Kepri Kunker ke Jepang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jalin Kerjasama Pengembangan dan Investasi, Gubernur Kepri Kunker ke Jepang

Jalin Kerjasama Pengembangan dan Investasi, Gubernur Kepri Kunker ke Jepang
Suasana Kegiatan Kunker Gubernur Kepri Di Jepang (Fhoto by ist/infokepri.com)

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan bahwa bkegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan benchmarking pengembangan pelabuhan, kawasan industri dan pengembangan pariwisata serta budaya, serta pengembangan daerah pesisir.

"Ini sangat penting guna menjajaki peluang kerjasama pengembangan dan investasi di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan, Karimun dan Tanjung Pinang," katanya, (6/12).

Hal tersebut disampaikannya terkait Kunjungan kerja (Kunker) ke Jepang, bersama Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), Bupati Karimun, Bupati Bintan, Deputi I Badan Pengusahaan (BP) Batam. Dan Selama Kunker rombongan didampingi Konjen RI Osaka. 

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama kunjungan, antara lain melakukan pertemuan dengan Konjen RI Osaka, kemudian rombongan melakukan pertemuan dan meeting ke Sakai Senboku Coastal Industrial Estate dan Senboku Port, untuk melihat pengembangan industri yang berkelanjutan dan energi terbarukan sekaligus berdiskusi dengan pengelola kawasan terintegrasi tersebut. 

Berikutnya, melakukan kunjungan ke Ine Fishing Village di Kyoto untuk membahas tentang strategi pengembangan kampung nelayan di daerah pesisir. kunker ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan potensi Kepri sebagai destinasi wisata dan investasi yang menarik bagi Jepang. 

"Kita ingin menunjukkan bahwa Kepri memiliki banyak keunggulan, baik dari segi sumber daya alam, sumber daya manusia, maupun infrastruktur. Kita juga ingin belajar dari Jepang tentang bagaimana mereka mengelola kawasan industri dan pelabuhan yang ramah lingkungan dan efisien," terangnya. 

"Kita berharap dapat menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan Jepang, baik di bidang ekonomi, sosial, budaya, maupun pendidikan. Kita juga berharap dapat meningkatkan hubungan persahabatan dan kepercayaan antara Kepri dan Jepang" pungkas Gubernur Kepri. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel