Komsos dengan Nelayan di Pelabuhan, Babinsa Okiap Imbau Agar Berhati-Hati Saat Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Nelayan di Pelabuhan, Babinsa Okiap Imbau Agar Berhati-Hati Saat Melaut

Komsos dengan Nelayan di Pelabuhan, Babinsa Okiap Imbau Agar Berhati-Hati Saat Melaut
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, saat melaksanakan komsos dengan warga Penagi. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, di Pelabuhan Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (31/12/2023).

Dikatakan Babinsa Serda Okiap, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan aparat teritorial di wilayah binaan guna membangun jalinan silaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan, meningkatkan sinergitas dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Kegiatan Komsos kali ini, Babinsa Okiap mendatangi beberapa warga Pelabuhan Penagi yang  kesehariannya sebagai nelayan dan buruh bongkar muat di pelabuhan.

Berhubung saat ini cuaca di Natuna sedang tidak stabil akibat pengaruh musim Utara dengan iklim yang sangat ekstrem seperti turunnya hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang sehingga menyebabkan gelombang laut tinggi, bahkan rawan bencana alam.

Oleh karenanya, Serda Okiap mengimbau seluruh warga selalu waspada.  Apabila melakukan aktifitas agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Babinsa juga menyampaikan kepada warga, jika ada permasalahan terjadi di tengah-tengah warga agar segera melaporkannya ke Babinsa ataupun ke aparat terdekat lainnya untuk segera mengambil solusi penyelesaian sebelum masalah tersebut berkembang.

"Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan terbangun sinergitas antara Babinsa dan warga, sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman, nyaman dan tenteram," ucapnya. (Nard)

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel