Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

 

Eks Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia (Fhoto : jpnn.com)

Editor By : P Sipayung 

JAKARTA, Infokepri.com - Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (26/12).

Terdakwa kasus korupsi itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Penasihat hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho mengatakan dirinya mendapat kabar kliennya itu meninggal dari perawat eks gubernur Papua itu, Pianus.

"Menurut keterangan keluarga mendiang, yang setia mendampingi dan merawat beliau, Bapak Pianus Enembe, sebelum meninggal, Bapak Lukas minta berdiri, kemudian Bapak Pianus membantu Pak Lukas untuk berdiri, dengan memegang pinggang Bapak Lukas, tidak lama berdiri, Bapak Lukas mengembuskan napas terakhirnya," kata dalam keterangannya, dikutip jpnn.com, Selasa (26/12).

Antonius mengatakan berdasarkan keterangan Pianus, Lukas sendiri yang meminta berdiri. Lukas, kata Antonius, ingin menunjukkan kondisi fisiknya.

"Begitu, Bapak Lukas tidak bernapas lagi, langsung kami tidurkan dan memanggil  dokter. Sudah diberikan tindakan, tetapi bapak sudah meninggal," kata Antonius menirukan keterangan Bapak Pianus.

Menurut keterangan adik Lukas, Elius Enembe, jenazah akan dibawa ke Jayapura, Papua pada Rabu (27/12) malam.

Lukas diketahui berstatus sebagai terdakwa perkara dugaan suap dan gratifikasi di Pemprov Papua. Lukas divonis 8 tahun pidana penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta.

Hukuman Lukas diperberat menjadi sepuluh tahun pidana berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. 


Sumber : jpnn.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel