Mayat Wanita asal Karimun Ditemukan di Bulang Batam, Penyebab dalam Penyelidikan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mayat Wanita asal Karimun Ditemukan di Bulang Batam, Penyebab dalam Penyelidikan

Mayat Wanita asal Karimun Ditemukan di Bulang Batam, Penyebab dalam Penyelidikan
Suasana Ilustrasi Pembunuhan Wanita (Foto by ist/www.infokepri.com)

BATAM, Infokepri.com - Kepala satuan (Kasat) Reskrim Polresta Barelang, Kompol.Budi Hartono, SIK, MM mengatakan bahwa dalam proses penyelidikan, termasuk pelaksanaan Autopsi di tanggung oleh negara, yaitu sesuai dengan ketentuan hukum acara pidana pasal 136 KUHAP.

"Proses penyelidikan tetap kita lanjutkan untuk mengungkap sebab-sebab kematian dan menunggu hasil pemeriksaan Autopsi untuk mengetahui sebab sebab kematian. Hari ini pihak rumah sakit bhayangkara, telah menyerahkan kerangka atau mayat tersebut, kepada pihak keluarga untuk di bawa ke Tanjung Balai karimun," terangnya, (13/12).

"Sedangkan pembiayaan untuk pemulasaran jenazah dan peti di tanggung oleh pihak keluarga, dan apabila keluarga tidak mampu maka pihak rumah sakit bisa berkoordinasi ke Dinas Sosial. Bagi mayat yang tidak diketahui identitasnya di tanggung oleh Dinas Sosial," terangnya lagi, terhadap penemuan tulang manusia di Jalan Trans Barelang Kota Batam.

Sebelumnya, kejadian berawal pada hari Senin (11/12) sekira pukul 08.10 WIB, Saksi 2 (Inisial A) sebagai penjaga kebun di Teluk air, Kelurahan Setokok, Bulang = Batam, yang mencurigai ada benda mirip tengkorak manusia.

Selanjutnya A memanggil saksi 1 (Inisial R) di kebunnya yang berada tidak jauh dari TKP, dan menyampaikan ada benda menyerupai tengkorak manusia. Berikutnya mendatangi TKP membenarkan adanya ditemukan benda menyerupai tengkorak manusia.

Setelah itu, R menghubungi Unit Reskrim Polsek Bulang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Hapenri, bersama LPS beserta Reskrim Polsek Bulang dan bhabinkamtibmas setokok mendatangi TKP dan langsung mengamankan TKP yang di bantu oleh Tim Identifikasi Polda Kepri untuk melakukan olah TKP.

Setelah melakukan olah TKP, kemudian jasad tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh Tim Inafis Polresta Barelang. Selanjutnya dilakukan visum dan Autopsi oleh Tim dokter forensik. Kasus temuan kerangka yang ini ditangani Sat Reskrim Polresta Barelang.

Hasil penyelidikan tersebut, setelah di lakukan Autopsi bahwa kerangka tersebut telah teridentifikasi di duga berjenis kelamin perempuan dengan inisial F (35 tahun) lahir di Batu Limau, Pekerjaan sebagai pembantu Rumah tangga dengan alamat Jl. Indratno H. Atan Rt 001 Rw 001 Kel. Batu Limau, Kec. Ungar Kab. Karimun Kepri. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel