Presiden RI Tinjau Pasar Rakyat, Berikut Hasilnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Presiden RI Tinjau Pasar Rakyat, Berikut Hasilnya

Presiden RI Tinjau Pasar Rakyat, Berikut Hasilnya
Suasana Kegiatan Kunjungan Kepala Negara Di Pasar Rakyat (Foto by ist/www.infokepri.com)
NASIONAL, Infokepri.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menyampaikan bahwa terkait harga beras yang mengalami kenaikan signifikan tahun 2022, dari harga beras yang awalnya Rp 9.000 per kilogram kini mencapai Rp 14.000 per kilogram.

Hal tersebut, karena komoditas menjadi rebutan seluruh negara. "Ya itu seluruh dunia. Seluruh dunia yang namanya gandum, yang namanya beras, semuanya naik karena memang produksi turun, pasokan kurang, sehingga komoditi beras menjadi rebutan seluruh negara. Semuanya, semuanya," terangnya saat melakukan peninjauan harga-harga, di Pasar Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, (21/12).

Lanjutnya,  dari hasil peninjauan harga beberapa komoditas bahan pokok yang menunjukkan adanya perubahan yang positif.

"Ya, ini ngecek harga-harga di pasar di Penajam Paser Utara, di PPU. Saya lihat sangat baik. Cabai rawit yang sebelumnya Rp 120 Ribu sampai Rp 100 Ribu, hari ini saya cek tadi sudah Rp 80 Ribu, bagus. Dan bawang merah juga di harga Rp 30 Ribu-Rp 35 Ribu, juga bagus saya kira, ya baik. Itu saja, yang lain-lain saya kira stabil," katanya.

Kepala Negara, juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan cadangan strategis beras melalui BULOG guna menghadapi fluktuasi pasar global.

"Dan kita ini juga masih terus untuk memperbesar stok di BULOG, kita juga terus mencari agar cadangan strategis beras kita betul-betul pada kondisi yang aman, ya," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel