Gubernur Bengkulu Buka Cendana Fair XXII Tahun 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Bengkulu Buka Cendana Fair XXII Tahun 2023

Buka Cendana Fair XXII Tahun 2023, Gubernur Minta Dikbud Bengkulu Segera Rakor Menetapkan Regulasi
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (kiri) bersama Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Eka Saputra di SMA N 5 Kota Bengkulu, Rabu (10/01) (Nus Aina/Infokepri.com)


By Nur Aina
BENGKULU, Peristiwanusantara.com
- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Cendana Fair XXII Tahun 2023 yang digelar di SMA N 5 Kota Bengkulu, Rabu (10/01).

Cendana Fair XXII Tahun 2023 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-48 SMAN 5 Kota Bengkulu.

Gubernur Rohidin mengapresiasi semangat berprestasi dan berkreasi para siswa SMAN 5 Kota Bengkulu, menampilkan kebolehannya dalam dunia akting, musik, teater dan lainnya dalam Cendana Fair ke-22.

"Ini juga yang luar biasa dan pantas diapresiasi tinggi, bagaimana kemampuan para siswa dalam mengorganisir sumber daya dan kekompakan," katanya.

Gubernur Bengkulu juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu agar segera melaksanakan Rakat Kerja (Rakor) untuk menetapkan regulasi.

Hal tersebut untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan khususnya terhadap orang tua dan siswa dalam mendapatkan sekolah menengah atas, di tahun ajaran baru 2024 mendatang.

"Penerimaan siswa baru tahun 2024, saya meminta Dikbud mempersiapkan regulasi secara baik. Saya sudah minta kepada Kadis Diknas untuk melaksanakan rakor bersama seluruh Cabang Dinas dan kumpulan seluruh kepala sekolah," katanya.

Semua persyaratan, katanya, hendaknya diumumkan secara terbuka sehingga tidak ada lagi kekhawatiran dan kecemasan orang tua terhadap anaknya untuk mendapatkan sekolah, dan memastikan sistem zonasinya diperluas.

"Yang tidak kalah pentingnya, pastikan betul bahwa data kependudukan yang dipergunakan sebagai syarat masuk zonasi itu adalah KK dan KTP Asli orang tua," imbuhnya.

Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Eka Saputra mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Rohidin dan dukungan dari Dikbud Provinsi Bengkulu, sehingga terlaksana kegiatan ini.

"Kami keluarga besar SMAN 5 Kota Bengkulu sangat bangga dan luar biasa atas kehadiran Pak Gubernur ini. Terlihat dari antusias para siswa dan juga dewan guru dan alumni," ujarnya. 

Ia menyebut pada kegiatan ini, dilaksanakan berbagai kegiatan lomba antar sekolah dan kreativitas siswa. Serta puncak acara pada 27 Januari 2024 mendatang, akan dihadirkan salah satu artis lokal Tulus Band. (Ind)

Editor : Ismanto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel