DPC PDIP Pelalawan Gelar Pelatihan Saksi TPS - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

DPC PDIP Pelalawan Gelar Pelatihan Saksi TPS

DPC PDIP Pelalawan Gelar Pelatihan Saksi TPS
Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, Syafrizal SE (Lastin Sitinjak/Infokepri.com)

By Lastin

PELALAWAN, Infokepri.com - Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Pelalawan menggelar pelatihan saksi-saksi untuk ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Acara  dibuka langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, Syafrizal SE yang digelar di Jalan Lintas Timur tepatnya di samping showroom   motor gesit Pangkalan Kerinci (19/01/2024).

"Seluruhnya ada sebanyak 522 saksi yang kita persiapkan untuk ditempatkan di 261 TPS yang ada di Dapil 1 Pangkalan Kerinci", ungkap Syafrizal yang juga merupakan caleg petahana PDIP Dapil 1 Pangkalan Kerinci nomor urut 1 ini. 

Dikatakanya, dari 522  saksi ini akan dilatih secara bertahap dalam 9 sesi. "Saat ini masih pelatihan para saksi untuk dapil 1 Pangkalan Kerinci dan akan dilanjutkan secara bertahap sesuai dapil masing-masing, dan masing-masing TPS terdiri dari 2 orang saksi, 1 orang untuk pilpres dan 1 orang untuk saksi pileg" paparnya.

Syafrizal mengatakan pelatihan para saksi ini bertujuan untuk memberikan pelatihan terhadap para saksi mengenai aturan dan tata cara pemilu 2024.

"Para saksi ini dilatih oleh Bu Ning dan Pak Iman dari Badan Saksi Pelatihan Nasional (BSPN) provinsi Riau" ujarnya.

Disinggung mengenai target kursi DPRD Pelalawan Syafrizal optimis akan memperoleh 15 kursi untuk Kabupaten Pelalawan. 

"Pada Pileg ini, kita optimis akan memperoleh 15 kursi untuk DPRD Kabupaten Pelalawan dan untuk Dapil 1 Pangkalan Kerinci kita targetkan 3 kursi" tutupnya. 

(Lastin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel