KPU bersama Polres Natuna Gelar Rakor Bahas Rencana Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

KPU bersama Polres Natuna Gelar Rakor Bahas Rencana Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

KPU bersama Polres Natuna Gelar Rakor Bahas Rencana Pendistribusian Logistik Pemilu 2024
KPU bersama Polres Natuna saat menggelar Rakor di Kantor KPU Natuna, Jumat (26/01/2024) (Bernard/Infokepri.com)

By Bernard.S
 
NATUNA, Infokepri.com
- Untuk memastikan proses Pemilu aman dan lancar, KPU Kabupaten Natuna bersama Polres Natuna menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas tentang rencana pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari KPU ke PPK disetiap kecamatan di Kabupaten Natuna, Jumat (26/01/2024).

Rapat koordinasi yang digelar di Kantor KPU Natuna ini, dihadiri langsung Kapolres Natuna Nanang Budi Santosa, S.I.K, Dandim 0318/Natuna, Palaksa Lanal Ranai, Lanud RSA, Ketua KPU Kabupaten Natuna, Bawaslu Kabupaten Natuna, Kepala BMKG Natuna, Basarnas Natuna, Kepala Syahbandar Natuna, dan Dinas Perhubungan Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu merupakan hal yang sangat penting dalam melaksanakan proses Pemilu.

"Jalannya pendistribusian logistik harus dilakukan dengan baik dan tepat waktu agar seluruh kegiatan Pemilu dapat berjalan lancar," ujar Kapolres.

Dalam rapat koordinasi ini, beberapa hal yang dibahas antara lain adalah rute pendistribusian logistik, kendaraan yang akan digunakan, jadwal pendistribusian, serta tata cara pengamanan logistik Pemilu.

Selain itu, juga dibahas mengenai penanganan jika terjadi kendala atau permasalahan dalam pendistribusian, seperti kondisi cuaca dan geografis Kabupaten  Natuna yang merupakan daerah kepulauan.



Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dan Dandim 0318 Natuna Letkol Inf. Morison Chandra Karundeng, S.Sos menyampaikan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan pengamanan selama proses pendistribusian logistik Pemilu berlangsung.

Mereka akan berkoordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu dan untuk cuaca dan tranportasi laut tentunya juga akan menjalin komunikasi dengan BMKG dan Dinas Perhubungan. Ini semua untuk menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik.

"Untuk pendistribusian logistik harus benar-benar memperhatikan keamanannya, seperti harus kedap air, jangan sampai surat suara tiba di PPK dalam keadaan basah atau rusak," kata Kapolres.

Sementara itu, Kepala BMKG Kabupaten  Natuna Feriomex Hutagalung, S.T, M.Si, menyampaikan kondisi cuaca Kabupaten Natuna.

Dikatakannya, untuk awal Februari 2024 kondisi cuaca baik, gelombang berkisar 0.5 s/d 1.5 meter, kecepatan angin 10 s/d 30 Km/jam.

"Namun kita tetap harus waspada dan mempunyai alternatif dalam pendistribusian logistik Pemilu ini, kami dari BMKG akan terus memantau perkembangan cuaca guna mendukung kelancaran Pemilu 2024," ucap Feriomex.

Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnadi, S.TMap juga berkomitmen untuk menjalankan proses pendistribusian logistik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Mereka akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan logistik Pemilu sampai ke PPK di setiap kecamatan dengan aman dan tepat waktu.

Bawaslu Kabupaten Natuna juga ikut berperan dalam mengawasi pendistribusian logistik pemilu agar berjalan sesuai dengan aturan dan standar operasional yang telah ditetapkan. Mereka akan memastikan tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi selama proses pendistribusian logistik.

Pemerintah Kabupaten Natuna juga siap mendukung dengan menyiagakan KM. Indra Perkasa sebagai alternatif salah satu transportasi laut  yang akan digunakan dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh proses pendistribusian logistik pemilu di Kabupaten Natuna dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Semua pihak terkait akan bekerja sama dan saling mendukung untuk menjaga keamanan sehingga semua rangkaian pesta demokrasi dapat berjalan lancar, aman dan sejuk," tutup Kapolres. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel