Revitalisasi Pasar Malam dan Tugu Pentakbiran di Karimun, Ini Tujuannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Revitalisasi Pasar Malam dan Tugu Pentakbiran di Karimun, Ini Tujuannya

Revitalisasi Pasar Malam dan Tugu Pentakbiran di Karimun, Ini Tujuannya
Suasana Kegiatan Peresmian Revitalisasi Pasar Malam Dan Tugu Pentakbiran (Foto by ist/www.infokepri.com)

KARIMUN, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan revitalisasi pasar malam dan tugu pentakbiran Kabupaten Karimun.

Penandatanganan prasasti dua program strategis di Kabupaten Karimun, juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Rizky Faisal, Forkopimda Kabupaten Karimun dan sejumlah pejabat teras di Lingkungan Pemkab Karimun dan tokoh masyarakat Karimun.

Pada saat kegiatan, Gubernur Kepri menyampaikan apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun atas capaian pembangunan yang terus dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan seluruh jajarannya.

Revitalisasi dengan memoles infrastruktur sarana dan prasarana yang dilakukan Pemkab Karimun ini akan meningkatkan daya tarik pada masyarakat lokal dan juga wisatawan asing.

"Tempat ini awalnya kurang memadai, tetapi setelah dipoles berubah menjadi makin nyaman,” katanya usai penyalaan lampu dan penandatanganan prasasti," terangnya.

Lanjutnya, optimis dengan perbaikan sarana dan prasarana ini, kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar akan meningkat di Karimun.

"Karimun harus terus berbenah dalam meningkatkan kunjungan Wisman ke Karimun,” katanya.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan memoles seluruh sarana yang ada. Seperti hari ini pasar malam Karimun berubah menjadi sangat nyaman, terus lengkapi dengan aneka kuliner yang menonjolkan cita rasa yang mantap. “Jika kuliner di pasar malam ini enak, maka pengunjung yang datang pasti akan datang kembali,” katanya.

Lanjutnya lagi,  juga meminta kepada seluruh pedagang di pasar malam tersebut agar senantiasa menjaga kebersihan menu jualannya dan selalu bersikap ramah kepada setiap pembeli dan tamu yang datang ke pasar malam tersebut. Dan juga meminta Bupati Karimun agar ke depannya memperkenalkan transaksi digital kepada para pedagang untuk memberikan kemudahan cara berjual beli serta saat melakukan transaksi pembayaran, sesuai era belanja modern saat ini.

Selain itu, kepada seluruh masayrakat Karimun untuk menyukseskan pemilihan umum yang akan digelar pada tanggal 14 Februari mendatang. Dengan cara datang ke TPS memberikan hak suaranya.

"Agar tingkat partisipasi pemilih di Kepri bisa mencapai di atas sebesar 90 persen," tutup Gubernur Kepri.

Ditempat yang sama, Bupati Karimun, mengatakan peresmian kegiatan strategis berupa peresmian pasar malam dan juga tugu prasasti pentakbiran, menjadi tanda bahwa kegiatan pembangunan di Karimun terus berjalan.

"Di pasar malam mini, sudah melakukan revitalisasi yang ditandai dengan pembangunan atap kerangka besi permanen, satu sisi makin memberikan kenyamanan. Tidak saja bagi para penjual, tapi juga para pembeli," tutupnya. (Mes)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel