Terima Kunjungan Bawaslu, Berikut Harapan Kapolda Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Terima Kunjungan Bawaslu, Berikut Harapan Kapolda Kepri

Terima Kunjungan Bawaslu, Berikut Harapan Kapolda Kepri
Suasana Pertemuan Silaturahmi Bawaslu Kepri Bersama Polda Kepri (Foto by ist/www.infokepri.com) 

KEPRI, Infokepri.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, terima kunjungan silahturahmi Ketua Bawaslu Kepri, Zulhadril Putra, ST. beserta staff.

Pada kegiatan, turut hadir Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kepri dan Komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, di ruang kerja Kapolda Kepri, Batam - Kepri, (11/1).

Dalam pertemuan, Kapolda Kepri menegaskan komitmen Polda Kepri untuk mendukung pemerintah guna menjamin kelancaran dan kedamaian Pemilihan Umum tahun 2024.

“Kami siap mendukung pemerintah dalam menyukseskan pemilu yang damai dan aman. Mari bersama-sama kita bahu-membahu menjaga keamanan dan kenyamanan selama tahapan pelaksanaan Pemilu," katanya.

Lanjutnya, mengajak Bawaslu Provinsi Kepri untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait tata cara pemilihan suara di bilik suara.

"Kami berharap Bawaslu Provinsi Kepri dapat mensosialisasikan dengan baik agar masyarakat memahami proses pemilihan dan dapat menyalurkan hak pilihnya," terangnya.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kepri menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya sosialisasi, termasuk melibatkan mahasiswa Universitas Internasional Batam untuk memberikan informasi ke sekolah-sekolah tentang administrasi dan tata cara Pemilu.

"Kami juga telah melakukan bimbingan teknologi kepada pers KPPS agar terhindar dari kecolongan data," katanya.

Lanjutnya, menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi, terutama terkait logistik yang mengalami keterlambatan pengiriman di beberapa daerah akibat cuaca ekstrem.

"Perekrutan petugas TPPS/KPPS juga belum mencapai 100% di beberapa desa. Namun, kami terus berkoordinasi dengan LO dari perwakilan setiap partai untuk menjaga kelancaran pemilu," jelasnya.

Diakhir pertemuan, Bawaslu Kepri mengapresiasi atas sambutan hangat dari Kapolda Kepri dan seluruh jajaran Polda Kepri.

Kerjasama yang baik antara Bawaslu, Kepolisian dan instansi terkait, menjadi fondasi utama dalam memastikan kesuksesan Pemilihan Umum 2024 di Kepulauan Riau. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel