Tingkatkan Literasi Anak Didik, Dinas DPK Provinsi Bengkulu Lakukan MoU dengan SD Insan Kamil School - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan Literasi Anak Didik, Dinas DPK Provinsi Bengkulu Lakukan MoU dengan SD Insan Kamil School

Tingkatkan Literasi Anak Didik, Dinas DPK Provinsi Bengkulu Lakukan MoU dengan SD Insan Kamil School
Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd dan Kepala Sekolah SD Insan Kamil Islamic  School Kota Bengkulu Dedi Kosasi, S.Pd usai menandatangani MoU di Ruang Kerja Kepala Dinas, Senin (08/1/2024) (Nur Aini /Infokepri.com)

By Nur Aini

BENGKULU, Infokepri.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu melakukan Perjanjian Kerja Sama/MoU dengan SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu, tentang Kemitraan dalam Penyelenggaraan di bidang Pendidikan Ilmu Pengetahuan, Pengenalan tentang buku-buku bacaan serta kunjungan belajar, Senin (08/1/2024).

Perjanjian Kerjasama/MoU Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu dengan SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu ditandatangani oleh Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd dan Kepala Sekolah SD Insan Kamil Islamic  School Kota Bengkulu Dedi Kosasi, S.Pd yang bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas.

"Kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan perpustakaan kepada peserta didik SD Insan Kamil Islamic  School Kota Bengkulu, sekaligus untuk melakukan pembenaan terhadap perpustakaan sekolah agar sesuai dengan standar Nasional," ungkap Meri Sasdi.

Sebelumnya sudah ada Sekolah, Komunitas, Lembaga/instansi yang telah melaksanakan MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu untuk memperkuat komitmen kelembagaan dalam mendukung program pengembangan perpustakaan sekolah.

"Ke depannya akan memudahkan pengembangan perpustakaan dengan sarana prasarana serta tenaga perpustakaan yang berkualitas, sehingga layanan perpustakaan optimal dan dampak pada peningkatan kemampuan membaca siswa melalui pembudayaan kegemaran membaca di lingkungan sekolah dan berkunjungn ke Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu," tutup Kepala Dinas.

Penandatanganan Kerja Sama ini dalam rangka meningkatkan literasi anak-anak didik dan meningkatkan minat baca anak-anak dengan memanfaatkan koleksi, sarana dan prasarana yang ada di DPK Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu Dedi Kosasih, S.Pd mencoba untuk lebih mengaktifkan Perpustakaan Sekolahnya

"Minat baca anak-anak sangat kurang malah ketergantungan sama gejed/Hp, maka dari itu kami mencoba untuk lebih mengaktifkan perpustakaan, kemampuan SDM kami juga masih kurang, kami berharap dari Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu bisa membimbing kami dan kami juga akan rutin berkunjung ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu," terang Dedi Kosasi, S.Pd. (Nur)

 

Editor :P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel