Tingkatkan Sinergitas, KPU Kabupaten Natuna Ngobrol Pemilu Tahun 2024 dengan Insan Pers - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan Sinergitas, KPU Kabupaten Natuna Ngobrol Pemilu Tahun 2024 dengan Insan Pers

Tingkatkan Sinergitas, KPU Kabupaten Natuna Ngobrol Pemilu Tahun 2024 dengan Insan Pers
Ketua KPU Natuna Kusnaedi (nomor 3 dari kiri) memberi sambutan saat menggelar Ngobrol Pemilu Tahun 2024 dengan awak media di De Javu Cafe dan Resto, Rabu (24/01/2024) (Bernard.S/Infokepri.com)

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, menggelar Ngobrol Pemilu Tahun 2024 (Ngopi Bareng) bersama awak media wilayah kerja Kabupaten Natuna pada Rabu (24/01/2024) di De Javu Cafe dan Resto, Jalan Sihotang, Air Lakon, Kecamatan Bunguran Timur.

Dalam suasana santai dan penuh kebersamaan, para insan pers bersama Ketua KPU Natuna beserta jajaran berdiskusi dan berbagi informasi terkait proses pemilihan umum yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Ketua KPU Natuna Kusnaedi dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang tergabung dalam 3 (tiga) organisasi kewartawanan Natuna, diantaranya PJN, PWI, dan SOWAN, telah dapat hadir dalam rangka ngopi ngobrol Pemilu tahun 2024.

Kusnaedi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperkuat hubungan antara KPU dengan insan Pers sehingga tercipta sinergitas dan kolaborasi yang baik dengan harapan dapat memberikan informasi yang transparan dan akurat kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu mendatang.

“ Hingga saat ini KPU terus melakukan tahapan sosialisasi kepada para pemilih pemula, yang berlangsung hingga tanggal 10 Februari 2024 mendatang,” katanya.



Ia menyebut sosialisasi pemilih pemula dilakukan secara intens dengan cara langsung mendatangi sekolah-sekolah dan kampus yang ada di Natuna.

“Selain itu, nanti juga kita akan melakukan sosialisasi pada pemilih perempuan dan pemilih penyandang disabilitas,” ujarnya.

Menurutnya, dengan melakukan sosialisasi sebagai proses penyampaian informasi tentang tahapan dan program penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat,  merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk meyakinkan pemilih dalam menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Diskusi-diskusi yang hangat dan akrab turut menghiasi acara tersebut, menandai semangat kolaborasi dalam memastikan pemilu berjalan dengan baik dan demokratis.

Pertemuan yang sarat dengan diskusi positif ini menjadi momentum bagi para awak media untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai persiapan pemilu, serta memperkuat peran media dalam menyampaikan informasi yang berimbang kepada masyarakat.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan guna meningkatkan sinergitas  antara KPU bersama awak media demi terwujudnya proses pemilu yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Natuna. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel