Buka Rapat Monitoring dan Evaluasi SP4N-Lapor, Bupati Natuna Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Rapat Monitoring dan Evaluasi SP4N-Lapor, Bupati Natuna Sampaikan Ini

Buka Rapat Monitoring dan Evaluasi SP4N-Lapor, Bupati Natuna Sampaikan Ini
Bupati Wan Siswandi saat membuka Rapat Monitoring dan Evaluasi SPAN-LAPOR di Gedung Srindit Ranai, Senin, (26/02/2024) (dok Diskominfo Natuna)

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna Wan Siswandi membuka Rapat Monitoring dan Evaluasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat ( SP4N-LAPOR).

Rapat yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna (Diskominfo Natuna) digelar di Gedung Srindit Ranai, Senin, (26/02/2024).

Dikesempatan itu, Bupati Wan Siswandi menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja agar bisa mencari titik kelemahan sebagai evaluasi ke depan agar menjadi lebih lagi ke depannya dalam kinerja.

“Hari ini kita akan melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi mengenai kinerja kita yang telah kita lakukan tahun lalu, yang mana pada tahun lalu masih banyak kelemahan-kelemahan dan kekurangan, dari kelemahan dan kekurangan ini akan jadi bahan evaluasi kita ke depannya agar kinerja kita lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Dikatakannya bahwa SP4N-LAPOR adalah pengawas program prioritas nasional sebagai media pengawas pelayanan publik.

Ia menyebut SP4N-LAPOR sebagai Pengawas Program Prioritas Nasional dan Ombudsman Republik Indonesia sebagai Pengawas Pelayanan Publik.

“ SP4N-LAPOR  adalah pengelolaan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan pelayanan publik secara berjenjang pada setiap penyelenggara dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik masyarakat,” katanya.

Melalui SP4N-LAPOR, katanya, masyarakat bisa menyampaikan pengaduan kepada dinas-dinas terkait.

“Melalui SP4N-LAPOR masyarakat sekarang sudah bisa langsung melakukan intervensi untuk menilai melalui pengaduannya. Pengaduan itu bermacam-macam, dimana sekarang masyarakat bisa melaporkan aduan ke dinas-dinas terkait yang ingin di adukan terkait permasalahan yang ingin di laporkan. Ini sebagai media penyampaian aspirasi masyarakat terkait kinerja pemerintah,” ucapnya

Bupati Natuna berharap melalui rapat monitoring dan evaluasi SP4N-LAPOR dapat membuat kinerja Pemerintah sebagai pelayan publik menjadi lebih baik.

“Melalui pengelolaan pengaduan pelayanan publik ini akan membuat kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sebagai pelayan publik menjadi lebih baik ke depannya,” tutupnya

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Ikhwan Solihin menyampaikan tujuan rapat monitoring dan evaluasi SP4N-LAPOR, agar penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik.

“ Penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan. Meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucapnya. (Nard)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel