Kapolda Kepri Lepas Peserta Gowes Bareng TNI-Polri, Bawa Pesan Pemilu Damai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolda Kepri Lepas Peserta Gowes Bareng TNI-Polri, Bawa Pesan Pemilu Damai

Kapolda Kepri Lepas Peserta Gowes Bareng TNI-Polri, Bawa Pesan Pemilu Damai
Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah saat gowes bareng dengan anggotanya dan TNI, Sabtu (10/2/2024) (dok Humas Polda Kepri)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H melepas peserta gowes bareng TNI-Polri pada Sabtu (10/2) di Lapangan Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Kapolda Kepri melepas peserta Gowes tersebut didampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan, S.E., M.Si, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan, S.E., M.Si dan Ka. BNN Kota Batam Kombes. Pol. Nestor N. Simanihuruk, S.I.K., M.H.
Kegiatan Gowes bersama TNI-Polri Sinergitas untuk Negeri Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 ini juga diikuti oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.

Hadir juga, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.opsla., Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Sony Aji Pramono, S.T., M.I.Pol serta pejabat utama (PJU) Polda Kepri dan PJU Polresta Barelang.

Gowes bareng TNI-Polri ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas pengamanan pemilu, dengan rute dimulai dari Lapangan Alun-alun Engku Putri dan berakhir di Ocarina, Batam. Rombongan gowes sinergitas TNI-Polri itu juga melakukan pengecekan lokasi TPS, pemberian tali asih kepada petugas KPPS.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan Pemilu. 

“Kami hari ini melaksanakan program sambang ke TPS, gowes bersama masyarakat untuk memperlihatkan kesiapan kami dalam rangka pengamanan Pemilu 2024,” kata Kapolda Kepri.
Selanjutnya rombongan gowes sinergitas TNI-Polri itu juga melakukan pengecekan lokasi TPS, pemberian tali asih kepada petugas KPPS yang diserahkan oleh Kapolda Kepri. 

Pemberian tali asih ini, kata Kapolda, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras petugas KPPS. Kapolda Kepri pun mengimbau kepada para petugas KPPS untuk tetap menjaga netralitas dan kesehatan, serta memberikan hak suara kepada warga yang benar-benar berdomisili di daerah tersebut.

Usai pengecekan TPS, rombongan istirahat sejenak di halaman Hotel Pasifik Kota Batam kemudian dilanjutkan gowes sampai finish di panggung taman wisata Ocarina Batam dengan melaksanakan kegiatan permainan game diantaranya tarik tambang yang dilakukan oleh para pejabat Utama TNI di wilayah Kepri dan Pejabat Utama Polri Polda Kepri, Perwira dan anggota juga laksanakan joget bola tenis, pindah sarung dan lomba lari sambil menggendong antara TNI Polri dengan bersemangat penuh tawa dan gembira.

Kapolda Kepri menambahkan bahwa tujuan permainan tersebut dilakukan untuk menjaga kekompakan antara TNI Polri sehingga tercapai Sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas termasuk dalam hal pelaksanaan pengamanan pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024).

Kegiatan ini tidak hanya sebagai persiapan teknis dalam menghadapi Pemilu, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat sinergi antara TNI dan Polri demi menjaga kedamaian dan kelancaran proses demokrasi di Indonesia. 

“ Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai, kondusif, serta menjadi contoh pemilu yang jujur dan adil bagi negeri ini,” tutup Kapolda. (pay)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel