Ketua TP-PKK Bintan Panen Sayur Bersama Anggota Dasa Wisma dan Kader PKK - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua TP-PKK Bintan Panen Sayur Bersama Anggota Dasa Wisma dan Kader PKK

Ketua TP-PKK Bintan Panen Sayur Bersama Anggota Dasa Wisma dan Kader PKK
Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani bersama anggota Dasa Wisma dan Kader PKK saat panen sayur bersama di Kebun Binaan Dasa Wisma Nila, Desa Sebong Pereh, Kamis (22/02) (Ist/Infokepri.com)



BINTAN, Infokepri.com
– Setelah berumur tiga pekan, Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani bersama anggota Dasa Wisma dan Kader PKK melakukan kegiatan panen sayur bersama di Kebun Binaan Dasa Wisma Nila, Desa Sebong Pereh, Kamis (22/02).

Tanaman sayur itu ditanam Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani bersama anggota Dasa Wisma dan Kader PKK tiga pekan lalu.

Sesuai yang dijanjikan, Hafizha kembali hadir untuk sama-sama memanen hasil kebun Dasa Wisma Nila, mulai dari sayur bayam, kangkung, pisang, dan beberapa tanaman pangan lainnya.

Disela-sela kegiatan, Hafizha mengatakan salah satu tugas dan fungsi PKK adalah sandang, pangan, dan tata laksana rumah tangga yang berada pada Pokja III.  Ia berharap seluruh anggota PKK dapat terus memberi edukasi kepada masyarakat sekitar dengan menggalakkan slogan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Tertib, Indah serta Nyaman "AKU HATINYA PKK"

"Alhamdulillah, hari ini kita panen sayur-sayur dan tanaman pangan lainnya yang kita tanam bersama sekitar tiga pekan lalu. Hasilnya sangat memuaskan dan pastinya akan terus berlanjut bahkan dikembangkan," jelas Hafizha.

Hafizha memberikan apresiasi atas komitmen yang luar biasa dari para kader PKK Desa Sebong Pereh dan diharapkan dapat menginprisasi masyarakat lainnya untuk dapat menciptakan ketahanan pangan mandiri yang memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman sayuran bahkan herbal.

Dasa Wisma Nila memang menjadi pilot project yang nantinya akan menjadi contoh bagi Dasa Wisma maupun KWT (Kelompok Wanita Tani) lainnya. Pendampingan dari para Kader PKK dan Penyuluh Pertanian juga diharapkan Hafizha dapat selalu hadir di tengah masyarakat.

Kepala Desa Sebong Pereh, Bahari menyampaikan adapun sayur yang dipanen dalam kegaiatan tersebut yaitu kangkung, bayam, cabai, dan pisang. Dasa Wisma Nila sendiri merupakan salah satu dasa wisma yang cukup berkomitmen dalam memanfaatkan pekarangan. Sejak tiga tahun terakhir, Dasa Wisma Nila yang kini juga telah berubah menjadi KWT merupakan salah satu KWT yang cukup produktif. (Pr)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel