PDI Perjuangan Siap Jadi Oposisi Prabowo-Gibran? Begini Kata Hasto - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PDI Perjuangan Siap Jadi Oposisi Prabowo-Gibran? Begini Kata Hasto

PDI Perjuangan Siap Jadi Oposisi Prabowo-Gibran? Begini Kata Hasto
Foto: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)



JAKARTA, Infokepri.com
- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat suara perihal kans partai berlambang banteng dan moncong putih itu menjadi oposisi pemerintah dalam periode 2024-2029. 

Seperti diketahui, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, terpantau unggul dalam perhitungan cepat (quick count) hingga Kamis (15/2/2024) per pukul 09.30 WIB.

"Jadi, di dalam konstitusi kita, kita bukan sistem parlementer, tidak ada istilah oposisi. Dari pengalaman PDI Perjuangan 2004-2009, posisi saat itu 2004-2009 adalah berada di luar pemerintah. Ini adalah sistem pemerintahan yang kita bangun.," kata Hasto kepada wartawan saat ditemui di Gedung High End, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, dilansir cnnindonesia.com, Kamis (15/2/2024).

Kendati demikian, walau berada di luar pemerintahan, Hasto memastikan PDI Perjuangan mendukung kebijakan-kebijakan yang pro rakyat sekaligus membangun kemampuan bangsa ini secara agregat dan secara kolektif untuk kemajuan.

"Itu kami dukung. Tapi, ketika ada yang berbeda misalnya, impor beras yang merugikan kepentingan petani, nah di situ menyampaikan suatu sikapnya," ujar Hasto.

Namun demikian, dia mengatakan kalau saat ini sikap PDI Perjuangan belum ditentukan. Sebab, PDI Perjuangan masih mencermati seluruh proses rekapitulasi penghitungan suara dari KPU.

"Yang nantinya akan dijadikan sebagai basis pengambilan keputusan terkait dengan penetapan pasangan calon terpilih," kata Hasto. (cnnindonesia.com)


Editor : P Sipayung




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel