Usai Kunker di Kecamatan Serasan, Bupati Natuna Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Pulau Panjang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Usai Kunker di Kecamatan Serasan, Bupati Natuna Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Pulau Panjang

Usai Kunker di Kecamatan Serasan, Bupati Natuna Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Pulau Panjang
Bupati Wan Siswandi menyampaikan sambutannya saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Pulau Panjang di Gedung Pertemuan Kecamatan Pulau Panjang, Rabu (07/02/2024) (Bernard.S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Usai melaksanakan kunjungan kerjanya di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Siswandi, beserta rombongan, melanjutkan kunker ke Kecamatan Pulau Panjang.

Tujuannya ke kecamatan tersebut untuk menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pulau Panjang yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kecamatan Pulau Panjang, Rabu (07/02/2024).

Sebelum kegiatan Musrenbang dimulai, Bupati Wan Siswandi terlebih dulu menyerahkan secara simbolis bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan asuransi nelayan, dan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam bentuk bantuan pangan kepada masyarakat.

Kecamatan Pulau Panjang merupakan salah satu dari 17 kecamatan di Kabupaten Natuna yang juga merupakan kecamatan termuda yang dimekarkan dari Kecamatan Subi pada tahun 2023 lalu terdiri dari Desa Pulau Panjang dan Desa Kerdau.

Camat Pulau Panjang pada kesempatan ini menyampaikan ada 19 usulan prioritas untuk Tahun Anggaran (TA) 2025.

Dalam pengarahannya, Bupati Wan Siswandi mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan tidak ada bedanya dengan musrenbang tingkat desa, dimana setiap bermusyawarah mengusulkan berbagai hal dan kegiatan.

"Pengelolaan keuangan pemerintah daerah tidak ada bedanya dengan pengelolaan keuangan rumah tangga, pasti ada kebutuhan dan keinginan akan tetapi disesuaikan dengan kekuatan anggaran," jelas Siswandi.

Hal tersebut Bupati Natuna pada sambutannya agar semua masyarakat yang hadir memiliki pemahaman yang sama, mana yang menjadi kebutuhan pokok itulah yang menjadi prioritas.

"Dan untuk Kecamatan Pulau Panjang ini saya melihat kantor Camat menjadi infratruktur dasar yang harus diprioritaskan," ucap Wan Siswandi.

"Selain itu, pembangunan pelabuhan perintis, pelabuhan roro, dan pembangunan puskesmas merupakan usulan prioritas termasuk pengadaan mesin PLN untuk menunjang kelistrikan di Kecamatan Pulau Panjang pada Musrenbang tahun 2024 untuk tahun anggaran 2025," pungkasnya. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel