Jefridin Pimpin Rapat Persiapan Buka Puasa Bersama Pemko dan BP Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jefridin Pimpin Rapat Persiapan Buka Puasa Bersama Pemko dan BP Batam

Jefridin Pimpin Rapat Persiapan Buka Puasa Bersama Pemko dan BP Batam
Sekdako Batam, Jefridin, M.Pd saat memimpin rapat persiapan buka puasa bersama di ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Wali Kota, Senin (18/03/2024) (Ist/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com  - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd memimpin rapat persiapan buka puasa bersama di ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Wali Kota, Senin (18/03/2024).

Rapat ini untuk membahas persiapan acara buka puasa bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam/Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama masyarakat Kota Batam yang akan digelar di Dataran Engku Putri pada Sabtu (23/03/2024).

Dalam rapat ini, Sekda Jefridin mengingatkan Perangkat Daerah terkait dalam hal pengamanan selama acara berlangsung.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yusfa Hendri, Jefridin meminta agar menyurati Polresta Barelang sebagai informasi adanya kegiatan buka bersama di Dataran Engku Putri.

"Pengamanan ini harus menjadi perhatian, terutama pengamanan kendaraan. Untuk area parkir, akan dimanfaatkan halaman BP Batam dan DPRD Kota Batam. Pastikan ada petugas yang berjaga di sana. Jangan sampai ada pungutan parkir, apalagi sampai ada kendaraan milik masyarakat yang hilang. Tolong Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dirpam BP Batam berkoordinasi untuk pengamanan ini," ucapnya. 

Rapat ini menurutnya adalah rapat lanjutan, dirapat sebelumnya sudah dilakukan pembagian tugas yang akan dilaksanakan oleh Perangkat Daerah terkait. Ia berpesan agar Perangkat Daerah melaksanakan tanggung jawabnya pada saat acara berlangsung, sehingga acara buka puasa berlangsung sukses. 

"Diatur sebaik mungkin mulai dari konsumsi karena diperkirakan masyarakat yang akan hadir antara 20 ribu sampai 25 ribu. Begitu juga tempat salat, berwudhu. Sehingga masyarakat yang sudah membatalkan puasanya jika ingin salat, langsung dapat diarahkan ke tempat salat yang sudah disiapkan," pesannya lagi.

Jika ditahun sebelumnya buka bersama dilaksanakan di kediaman Wali Kota Batam, maka di tahun ini buka bersama dengan masyarakat Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku Putri. Ia mengimbau agar masyarakat dapat datang untuk buka bersama dengan Wali Kota Batam/Ketua BP Batam, Muhammad Rudi di Dataran Engku Putri.

"Atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, mengundang masyarakat Batam untuk hadir diacara buka bersama ini. Insyaallah acara buka bersama akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Disamping berbuka puasa bersama, di sini masyarakat dapat bersilahturahmi dengan Wali Kota Batam," tuturnya.(Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel