Pembangunan Tahap Pertama Fly Over Sei Ladi Ditargetkan Selesai Tahun Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pembangunan Tahap Pertama Fly Over Sei Ladi Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Pembangunan Tahap Pertama Fly Over Sei Ladi Ditargetkan Selesai Tahun Ini
Kepala BP Batam Muhammad Rudi saat meresmikan pelaksanaan pembangunan Fly Over Sei Ladi di Jalan Gajah Mada Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Batam,Senin (4/3/2024) (Posman/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Kepala BP Batam Muhammad Rudi meresmikan pelaksanaan pembangunan proyek Fly Over Sei Ladi di Jalan Gajah Mada Tiban Indah Kecamatan Sekupang tepatnya di Simpang Universitas Internasional Batam pada Senin 4 Maret 2024.
 
Peresmian pelaksanaan pembangunan Fly Over Sei Ladi ini ditandai dengan memecahkan kendi berisi air kembang ke alat berat bore pile yang dilakukan oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi didampingi Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto dan anggota Bidang BP Batam.  

Rudi mengatakan pembangunan Fly Over Sei Ladi ini menggunakan anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Pembangunannya dilakukan dua tahap, untuk tahap I yang dilaksanakan tahun 2024 ini, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 132 milyar. Jembatan ini dibangun dari Simpang Universitas Internasional Batam ke Lubuk Baja panjangnya 120 meter, dan ditargetkan akan selesai akhir tahun 2024 ini.

“ Pembangunan Flay Over Sei Ladi ini, tahap pertama untuk penyeberangan akan selesai dalam waktu 10 bulan ke depan atau akhir tahun 2024 ini,” kata Rudi

Sedangkan tahap kedua dilaksanakan tahun 2025 mendatang dan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 92 milyar.

Rudi mengatakan Flay Over Sei Ladi ini dibangun untuk meningkatkan kelancaran konektivitas dan memangkas biaya logistik. Sehingga wisatawan dan masyarakat mobilitasnya lancar dan  nyaman.

Rudi juga menyebutkan Flay Over Sei Ladi ini merupakan yang kedua, dan akan ada Flay Over berikutnya.  (Pay)



Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel