Pemkab Akan Membangun Rumah Besar LAM Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Akan Membangun Rumah Besar LAM Natuna

Pemkab Akan Membangun Rumah Besar LAM Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi saat bertemu para tokoh Lembaga Adat Melayu.di ruang kerjanya, di Lantai II Kantor Bupati Natuna, pada Jumat, (8/3/2024).(Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).
 


By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna segera memulai rencana pembangunan Rumah Besar Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menegaskan, bahwa semua persiapan sudah dilakukan, mulai dari lahan, perencanaan dan anggaran fisiknya.

"Tahap awal, fisiknya kita anggarkan Rp 2 miliar," kata Siswandi saat diwawancara di ruang kerjanya, di Lantai II Kantor Bupati Natuna, pada Jumat, 8 Maret 2024.
 
Bupati Wan Siswandi saat memimpin rapat di ruang kerjanya, di Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jumat, (8/3/2024) (Bernard/Infokepri.com)
 

Pembangunan Rumah Besar Adat ini, katanya, merupakan sebuah kewajiban pemerintah daerah.

"Dimana LAM memilki peran memberikan saran, pendapat, dan masukan dalam kebijakan agar pmbangunan Natuna tidak bertentangan dengan adat dan istiadat yang sudah ada," ungkap Siswandi.

Siswandi menyatakan, bahwa adat menjadi acuan dalam kehidupan dan yang mempunyai kemampuan LAM.
 
Tokoh Lembaga Adat Melayu.saat menghadiri pertemuan di ruang kerjanya, di Lantai II Kantor Bupati Natuna, pada Jumat, (8/3/2024).(Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).


"Contohnya saat tamu datang, pasti kita adakan tepung tawar agar terhindar dari musibah," terang Siswandi.

Selain itu, katanya, dari tata berpakian dan kegiatan acara lainnya tidak lepas dari adat Melayu.

Akhir wawancara, Siswandi menjelaskan, di tahun depan (2025) pembangunan Rumah Besar Adat akan kembali dilanjutkan dengan alokasi anggaran Rp3 miliar. (Advetorial / Nard). 


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel