Pj Walikota Hasan Dampingi Gubernur Ansar Safari Ramadhan di Kota Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pj Walikota Hasan Dampingi Gubernur Ansar Safari Ramadhan di Kota Tanjungpinang

Pj Walikota Hasan Dampingi Gubernur Ansar Safari Ramadhan di Kota Tanjungpinang
Pengurus Masjid Darusalam saat menerima bantuan dari Baznas Kota Tanjungpinang, Sabtu (23/3) (Ist/Infokepri.com).


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos dampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melaksanakan Safari Ramadhan di Kota Tanjungpinang, dengan mengunjungi Masjid Darusalam di Kelurahan Bukit Cermin dan . Masjid Jannatul Makwa di Jalan Soekarno-Hatta,  Sabtu (23/3).

Kegiatan safari Ramadhan diawali buka puasa bersama dengan jamaah Masjid Darusalam di Kelurahan Bukit Cermin, kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan tarawih bersama di Masjid Jannatul Makwa di Jalan Soekarno-Hatta.

Dalam kesempatan itu juga disalurkan bantuan untuk kedua masjid melalui anggaran Baznas, Bank Riau Kepri dan Bank Bukopin.

Pj Walikota Hasan turut bersyukur karena senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan puasa dan sholat Isya serta tarawih berjamaah hingga malam ke-13 puasa itu.

Hasan menyampaikan pada kesempatan itu juga bersyukur karena Gubernur Ansar Ahmad menyempatkan waktu untuk mengadakan Safari Ramadhan di Kota Tanjungpinang.

"Nanti kita akan minta arahan dari Pak Gubernur, serta akan dengarkan tausiah "kata Hasan, Sabtu (23/3).

Dalam kesempatan itu Hasan mengatakan akan membantu rehab pintu dan jendela Masjid
Jannatul Makwa melalui anggaran APBD Perubahan.

"Kami akan hitung kebutuhan jendela dan pintu dan kita bantu dari anggaran perubahan” ujar Hasan.

Sementara, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, juga  berterimakasih kepada pengurus Masjid Jannatul Makwa serta Pj Wali Kota Tanjungpinang yang menyediakan waktu untuk bersilaturahmi.

"Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat Tanjungpinang semoga selalu istiqomah menjalankan puasa dan ibadah-ibadahnya semoga diberikan hidayah, "kata Ansar.

Dalam kesempatan itu Ansar juga memberikan tausiah kepada jamaah yang hadir. Ia bersyukur karena hingga saat ini masih dapat menjalankan ibadah puasa dan rangkaian ibadahnya.

"Dalam Al Qur'an banyak bercerita tentang pentingnya puasa, maka dari itu bagaimana kita selaku umat beragama dapat meningkatkan taqwa kepada Allah SWT," ajak Ansar.

Dalam kesempatan itu Ansar, menyampaikan makna rezeki yang senantiasa wajib disyukuri. Allah memberikan rezeki berupa harta serta jabatan yang harus disyukuri. Rezeki bisa datang dari pintu mana saja.

"Tugas kita bagaimana cara bersyukur terhadap rezeki yang diberikan,” pesannya. (Pr)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel