Bupati Bintan Sukses Lakukan Program Bunga Nol Persen, Tahun 2023 Pelaku IKM Bertambah 325 dari Tahun Sebelumnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Bintan Sukses Lakukan Program Bunga Nol Persen, Tahun 2023 Pelaku IKM Bertambah 325 dari Tahun Sebelumnya

Bupati Bintan Sukses Lakukan Program Bunga Nol Persen, Tahun 2023 Pelaku IKM Bertambah 325 dari Tahun Sebelumnya
Fhoto : dok Diskominfo Bintan



BINTAN, Infokepri.com – Sejak dilantik menjadi Bupati Bintan, Roby Kurniawan langsung melakukan program bunga nol persen. Program yang digesanya ini mampu meningkatkan jumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bintan pada tahun 2023 lalu.

Jumlah IKM di tahun 2023 lalu sudah mencapai 1.085 pelaku IKM, angka ini meningkat 325 pelaku IKM dari tahun 2022 lalu.

“ Bertambahnya pelaku IKM itu merupakan wujud program subsidi bunga nol persen yang merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bintan,” kata Bupati Roby di Kantor Bupati Bintan, Senin (15/4).

Hingga saat ini, Bupati Bintan, Roby Kurniawan terus meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan untuk pelaku UMKM di Bintan dengan penyaluran modal subsidi bunga nol persen melalui bank BPR Bintan serta Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Ia mengatakan pihaknya mengapresiasi seluruh pelaku UMKM, atas keberhasilan program itu untuk kemajuan pembangunan dan para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bintan.

Dikatakannya, program bunga nol persen tentu akan terus dilanjutkan hal ini dimaksudkan agar perkembangan ekonomi di Bintan juga dapat terus tumbuh, berkembang dan membantu sektor perekonomian di masyarakat setiap tahunnya.

Bupati Roby berharap dengan terus bertumbuhnya industri kecil menengah ini dapat meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bintan. (Pr)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel