Kecamatan Nongsa Berhasil Meraih Juara I Lomba Pawai Takbir Keliling Tingkat Kota Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kecamatan Nongsa Berhasil Meraih Juara I Lomba Pawai Takbir Keliling Tingkat Kota Batam

 

Kecamatan Nongsa Berhasil Meraih Juara I Lomba Pawai Takbir Keliling Tingkat Kota Batam
Mobil hias Setdako Batam saat mengikuti lomba Pawai Takbir Keliling tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (10/4/2024) (Ist /Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com – Kecamatan Nongsa berhasil meraih juara I pada lomba Pawai Takbir Keliling tingkat Kota Batam yang digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijiriah.

“Pemenang lomba Pawai Takbir Keliling yakni Kecamatan Nongsa sebagai juara 1 dengan nilai 73,5,” kata Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain saat ditemui wartawan usai melaksanakan salat Idulfitri di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (10/4/2024).

Sedangkan juara 2 diraih oleh Kecamatan Lubukbaja dengan nilai 69, juara 3 diraih oleh Kecamatan Batuampar  dengan nilai 68, dan juara IV diraih oleh Masjid Agung Batam dengan nilai 66.

Selain Zulkarnain mengatakan lomba Pawai Takbir Keliling yang digelar pada Selasa (9/4/2024) kemarin diikuti sebanyak 125 mobil hias milik OPD, Formopimda, Ormas Islam, hingga perwakilan masjid dan musala.

Adapun rute pawai takbir dimulai dari Dataran Engku Hamidah Batam Center menuju simpang Rosdale, Simpang Kabil, Simpang Panbil, dan berakhir di Bundaran Tembesi Barelang.

Lomba pawai takbir Idulfitri tahun ini memperebutkan total hadiah Rp 36 juta. Untuk juara 1 pemenang akan mendapatkan Rp12 juta, juara II Rp10 juta, juara III Rp8 juta, dan juara IV Rp 6 juta.

Terpisah Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd mengatakan pihaknya memuji antusiasme masyarakat Batam dalam memeriahkan Pawai Takbir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam.

“ Partisipasi besar masyarakat Kota Batam dalam Pawai Takbir adalah bukti nyata akan semangat kebersamaan dan keagamaan yang kuat di tengah-tengah masyarakat Kota Batam,” katanya.

Jefridin juga mengapresiasi Forkopimda Kota Batam dan tokoh masyarakat. Dimana hal tersebut mengisyratkan kerukunan dan harmoni dalam menyambut datangnya hari kemenangan.

“Apresiasi antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Batam dalam memeriahkan Pawai Takbir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam. Ini menunjukkan semangat kebersamaan dan keagamaan yang kuat di tengah-tengah kita,” katanya.

Jefridin mengatakan atas nama pribadi dan keluarga, ia turut menghaturkan permohonan maaf jika dalam waktu satu tahun kebelakang terdapat salah dan khilaf baik dari perkataan maupun perbuatan. (Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel