Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Hadiri Peringatan Hari Raya Nyepi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Hadiri Peringatan Hari Raya Nyepi

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Hadiri Peringatan Hari Raya Nyepi
Ketua DPRD Batam Nuryanto (kanan) menerima cendramata dari tokoh agama Hindu di Hotel Swissbel Hotel, Harbourbay Batam, Minggu (21/4/2024) (Ist/Posman)

By Posman

BATAM, Infokepri.com - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH,MH menghadiri kegiatan Dharmasanti yang digelar warga Batam asal Bali yang beragama Hindu  pada Minggu (21/4/2024) di Hotel Swissbel Hotel, Harbourbay Batam.

Dharmasanti adalah puncak peringatan Nyepi. Dimana satu bulan umat Hindu menahan diri atau memproteksi diri dari berbagai hal negatif.

Peringatan Hari Nyepi Tahun Saka 1946 ini dihadiri lintas agama, sebagai upaya mempererat hubungan silaturahmi dan toleransi antar umat beragama di Kota Batam.

Nuryanto saat hadir di hotel ini disambut hangat warga Batam asal Bali dan memasangkan blangkon Bali kepadanya.


 

Acara yang dihadiri 950 umat Hindu ini berlangsung khidmat dan meriah dengan beberapa jenis tarian adat.

Nuryanto beserta jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam, mengucapkan selamat dan sukses atas perayaan Hari Raya Nyepi, Tahun Saka 1946 di Tahun 2024 ini.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini, berharap dengan perayaan Hari Nyepi suci ini bisa mendapatkan pencerahan dan kesadaran sebagai manusia.

"Saya berharap perayaan ini bisa membangun spirit semangat persatuan untuk kebaikan, kebersamaan dalam membangun Kota Batam,"  kata Cak Nur



Di tempat yang sama, Ketua Panitia Dharmasanti Nyepi Tahun Baru Saka 1946, I Nyoman Gede Surya Mataram mengatakan  Hari Raya Nyepi dilaksanakan pada tanggal 11 Maret lalu. Perayaannya bertepatan dengan hari RA Kartini dengan mengambil tema Sat Cit Ananda untuk Indonesia Jaya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri ini menyebut arti thema itu, untuk menerangi jiwa manusia bisa jaya dan maju dengan harapan tahun 2024 Indonesia bisa menjadi Indonesia emas. (Advetorial/Pay)



Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel