Komsos dengan Pekerja Bangunan, Babinsa Dedi Sumaedi Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Pekerja Bangunan, Babinsa Dedi Sumaedi Sampaikan Ini

Komsos dengan Pekerja Bangunan, Babinsa Dedi Sumaedi Sampaikan Ini
Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, saat memberikan arahan dan motivasi kepada masyarakat di Jalan Ismail Mahdi, Jumat (26/04/2024)  (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, di Jalan Ismail Mahdi, RT 01/RW 01 Dusun I, Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (26/04/2024).

Sertu Dedi Sumaedi menyampaikan, Komsos merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan Babinsa dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat.

Selain itu, kata Sertu Dedi Sumaedi, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan kedekatan dan kebersamaan guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang baik untuk membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut Sertu Dedi Sumaedi mengatakan, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib.

"Sinergitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap kondusif, aman dan nyaman," ujarnya.

"Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi dalam menangani setiap permasalahan yang timbul di wilayah," tambahnya.

Dalam kesempatan kali ini, Babinsa Sertu Dedi Sumaedi melaksanakan Komsos dengan masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja bangunan.

Ia memberikan arahan dan motivasi kepada para pekerja agar tetap semangat dalam melakukan pekerjaan yang sedang mereka geluti sebagai penopang ekonomi keluarga.

Ia mengimbau para pekerja agar senantiasa menjaga kesehatan, dan mengutamakan keselamatan kerja agar terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri, serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga Kamtibmas.

Tidak lupa, Sertu Dedi Sumaedi juga mengingatkan masyarakat sehubungan dengan musim kemarau yang berkepanjangan agar tidak membakar sampah sembarangan di lingkungan masing masing, dan tidak melakukan pembukaan lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar guna menghindari Karhutla yang semakin luas. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel