Pimpin Upacara Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Budi Istiawan Bacakan Pidato Menkumham RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Upacara Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Budi Istiawan Bacakan Pidato Menkumham RI

Pimpin Upacara Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Budi Istiawan Bacakan Pidato Menkumham RI
Kasi Binadik Lapas  Batam, Budy Istiawan memotong nasi tumpeng usai memimpin upacara di halaman Lapas Batam, Sabtu (27/4/2024) (Ist/Infokepri.com)

By Posman
BATAM, Infokepri.com
-  Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024,  Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Batam menggelar upacara yang dipimpin oleh Kasi Binadik Lapas  Batam, Budy Istiawan mewakili Kalapas Batam pada Sabtu (27/4/2024) di halaman Lapas Batam.

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024 ini mengusung tema "Pemasyarakatan pasti berdampak"

Kalapas Batam tidak dapat mengikuti upacara ini, lantaran beliau mengikuti upacara di Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri. Upacara ini hanya diikuti pejabat struktural dan seluruh petugas Lapas Batam.
 
Dalam sambutannya Budi Istiawan menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, beliau mengucapkan, rasa syukur atas seluruh rangkaian yang telah terlaksana dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.

"60 tahun perjalanan Pemasyarakatan bukanlah waktu yang singkat dalam membangun landasan Pemasyarakatan. Ir. Soekarno berpesan bahwa Pemasyarakatan harus mampu membangun kapasitas pelanggar menjadi lebih baik lagi. Kegiatan upacara ini bukanlah sekadar seremonial namun menjadi komitmen dalam menjawab tantangan sesuai dengan UU No 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan," kata  Budy Istiawan. 

Setelah selesai upacara, acara dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemotongan nasi tumpeng. (Pay)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel