Sampah Berserakan di Jalan Akses Utama Menuju Puskesmas Lubuk Baja Tanjunguma - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sampah Berserakan di Jalan Akses Utama Menuju Puskesmas Lubuk Baja Tanjunguma

Sampah Berserakan di Jalan Akses Utama Menuju Puskesmas Lubuk Baja Tanjunguma
Sampah berserakan di jalan akses utama menuju Puskesmas Lubukbaja Tanjunguma, Minggu (21/4/24) pagi (Ist/Infokepri.com).

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Tumpukan sampah berserakan di jalan akses utama menuju Puskesmas Lubukbaja Tanjunguma membuat warga yang tinggal di sekitar puskesmas tersebut mengeluh.

Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H, petugas pengangkut sampah tidak disiplin mengangkut sampah sesuai dengan yang telah dijadwalkan akibatnya sampah banyak menumpuk dan berserakan hingga ke jalan. Sampah tersebut didominasi sampah rumah tangga, baik limbah plastik maupun makanan.

Kondisi tersebut sangat mengganggu kenyamanan warga ketika lewat di jalan tersebut ketika hendak berobat ke Puskesmas Lubukbaja. Pasalnya tumpukan sampah itu mendatangkan bau yang tidak sedap, menarik kehadiran tikus, kecoa, lalat, hingga burung yang bisa menjadi media penularan penyakit.

Salah seorang warga bernama Ariansyah (28) mengeluhkan kondisi sampah yang berserakan saat melintasi jalan tersebut. Dia heran kenapa dinas terkait membiarkan tumpukan sampah tersebut.

"Yang pastinya saya penggunaan jalan yang hampir setiap harinya merasa terganggu dengan bau yang menyengat," kata Ari kepada wartawan, Minggu (21/4/24) pagi.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, katanya, seharusnya menyediakan kontainer sampah di tempat tersebut, supaya sampah tidak sampai berserakan.

"Paling tidak dinas terkait menyediakan kontainer sampah. Supaya tidak berserakan lagi dan harus diangkut minimal dua kali dalam satu minggu," jelasnya. (Pay)

Editor  :  P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel