3 Kecamatan Terdepan di NKRI, Terima Bantuan Senilai Rp 15,35 Miliar dari Gubernur Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

3 Kecamatan Terdepan di NKRI, Terima Bantuan Senilai Rp 15,35 Miliar dari Gubernur Kepri

3 Kecamatan Terdepan di NKRI, Terima Bantuan Senilai Rp 15,35 Miliar dari Gubernur Kepri
Suasana Gubernur Kepri Pada Kegiatan Silaturahmi Dan Halalbihalal Di Pulau Terluar NKRI (foto by ist/infokepri)
KEPRI, Infokepri.com - Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, kembali melanjutkan kegiatan Silaturahmi dan Halalbihalal ke salah satu kabupaten terdepan di NKRI, yaitu Kabupaten Natuna.

Bergerak dari pelabuhan Tarempa, Anambas pada Senin (6/5) siang, Gubernur Kepri tiba di Pelabuhan Midai, Kabupaten Natuna pukul 15.00 WIB.

Dari Midai, kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Serasan dengan ketibaan pada malam hari dan penyerahan bantuan dilaksanakan pada Selasa (7/5) pagi.

Dari Serasan, aktivitas tanpa henti untuk bersilatutahmi dengan Masyarakat kembali dilanjutkan Gubernur Kepri ke Pulau Subi dan berakhir hingga di Ranai.

Di Kecamatan Midai, Serasan, Subi, berbagai bantuan diserahkan Gubernur Kepri, diantaranya bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, bantuan sektor pertanian dan kelautan, Bantuan pada sektor pendidikan, Bantuan kepada perangkat desa serta serta pembangunan untuk beberapa infrastruktur, sarana dan prasarana.

Jenis bantuan yang diberikan di Kabupaten Natuna meliputi Hibah rumah ibadah, Insentif kepada Guru  (MA, PAUD, RA, TK),  Insentif Keagamaan (Guru Agama Non Formal, Penyuluh Non-PNS, Pemuka Agama tetap), Bantuan Pertanian (Alat mesin Pertanian,  benih cabe, benih pada, pupuk,  pestisida), Bantuan Perikanan (BPJS untuk Nelayan, Pancing Ulur, Kawat Bubu), dan Bantuan Sembako.

Kemudian diserahkan juga insentif untuk Tim Pendamping Keluarga (TPK), Bantuan insentif kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Babinpotmar, Babinpotdirga, Bantuan Paket Peralatan Olahraga (Bola Volley,Net Volley, Net Takraw, Bola Takraw, Bola Kaki) Bantuan Transportasi Laut dan Darat untuk siswa SMA, Bantuan subsidi SPP, Bantuan Kades, Bantuan LPM, Bantuan BPD,  Bantuan RT/RW, bantuan operasional Posyandu, Bantuan pada sektor pembangunan untuk beberapa infrastruktur, sarana dan prasarana.

Adapun total Bantuan yang diberikan di Kabupaten Natuna di 3 Kecamatan senilai Rp15,35 Miliar dengan rincian Kecamatan Midai senilai Rp 4,71 Miliar, Kecamatan Serasan Rp 4,41 Miliar, dan Kecamatan Subi Rp 6,23 Miliar.

Terkait kegiatan, Gubenur Kepri mengatakan bahwa sebagai Kabupaten yang merupakan beranda terdepan NKRI, tentunya berbagai bantuan yang diberikan saat ini tentu tindak langsung menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat namun diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat. 

"Berbagai bantuan kita berikan ini bertujuan membantu masyarakat. Sebagai contoh pada bulan Juli ini kepada anak-anak SMA/SMK/SLB akan digratiskan biaya SPP sehingga meringankan beban orangtua. Begitu juga pada guru, terus kita berikan insentif agar semakin semangat membentuk generasi emas Kepri," katanya.

Lanjutnya, memaparkan berbagai macam program unggulan dan program strategis yang sudah dan sedang ia gesa. Mulai dari pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, program strategis di bidang pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan masyarakat. 

"Program-program ini dibuat untuk masyarakat, sehingga penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan memanfaatkannya," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel