Babinsa Randy Haganta Ginting Harapkan Pemuda Desa Sebadai Hulu dapat Berperan Aktif Dalam Membina Desa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Randy Haganta Ginting Harapkan Pemuda Desa Sebadai Hulu dapat Berperan Aktif Dalam Membina Desa

Babinsa Randy Haganta Ginting Harapkan Pemuda Desa Sebadai Hulu dapat Berperan Aktif Dalam Membina Desa
Babinsa Desa Sebadai Hulu, Praka Randy Haganta Ginting, saat memberikan arahan dan motivasi kepada pemuda. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).


By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Sebadai Hulu, Praka Randy Haganta Ginting, Personil Korwmil 01/Ranai Kodim 0328/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (05/05/2024).

Dikatakan Randy Haganta Ginting, bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan serta meningkatkan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

Selain itu, jelas RH Ginting, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini sehingga apabila ada hal-hal negatif dapat diselaikan sebelum berkembang luas.

"Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik," ucapnya.

Pada kesempatan kali ini, Babinsa Praka RH Ginting melaksanakan komsos dengan salah satu pemuda Desa binaan. Dia memberikan pengarahan agar para pemuda dapat berperan aktif dalam membina desa.

Kemudian ia mengajak para pemuda agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

Selanjutnya ia mengingatkan para pemuda agar tidak mudah terprovokasi dengan dengan hal-hal yang belum tentu pasti kebenarannya yang mengakibatkan perkelahian atau tawuran yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat banyak.

Tidak kalah penting, ia mengimbau para pemuda untuk menghindari narkoba dan minuman keras karena dapat merusak masa depan mereka sebagai penerus bangsa. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel