Pelanggaran Lalin di Karimun, Pengendara Motor Banyak Tak Pakai Helm - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelanggaran Lalin di Karimun, Pengendara Motor Banyak Tak Pakai Helm

Pelanggaran Lalin di Karimun, Pengendara Motor Banyak Tak Pakai Helm
Suasana Kegiatan Penertiban Pengendara Motor Roda Dua Di KTL (Foto by ist/infokepri)

KARIMUN, Infokepri.com - Pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) masih didominasi pengendara roda dua atau pemotor yang tidak menggunakan helm.

Hal tersebut, terdapat dari banyaknya pengendara roda dua yang terjaring razia, saat kegiatan penertiban Kawasan Lalu Lintas (KTL) yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Karimun baru-baru ini.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Bakri mengatakan bahwa kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara masih minim, padahal hal tersebut menjadi faktor penyebab tingginya angka kecelakaan di jalan raya.

"Selama kegiatan penertiban di KTL, kita masih banyak menemukan pengendara yang melanggar dan yang mendominasi yakni pemotor tidak menggunakan helm SNI," jelasnya, Kamis, (02/05/2024)

Selain tak menggunakan helm, pihaknya juga masih banyak menemukan pengendara dibawah umur serta motor yang memakai knalpot brong atau racing.

Selama kegiatan penertiban berlangsung para pengendara yang kedapatan melanggar akan diberikan teguran. Namun, tidak menutup kemungkinan jika masih melakukan pelanggaran akan ditilang.

Untuk itu, lanjutnya mengimbau agar para masyarakat dapat mengikuti aturan lalu lintas serta adanya keikutsertaan peran orang tua dalam mengawasi anak-anak nya dalam berkendara.

Sat Lantas Polres Karimun menetapkan dua lokasi di Karimun sebagai Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) yakni Coastal Area dan area Kolong.

"Sekarang kita rutin melaksanakan kegiatan penertiban di kawasan tertib lalu lintas, hal ini kita lakukan agar para pengendara dapat mengikuti aturan yang berlaku. Kita juga pastikan akan tindak tegas para pengendara yang masih mengulang kesalahannya," tutupnya. (*)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel