Tutup MTQ Ke 55, Berikut Pesan Wabup Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tutup MTQ Ke 55, Berikut Pesan Wabup Asahan

Tutup MTQ Ke 55, Berikut Pesan Wabup Asahan
Suasana Kegiatan Penutupan MTQ Ke 55 Tibgkat Kabupaten Asahan (Foto by ist/infokepri)

ASAHAN, Infokepri.com - Setelah digelar selama 7 hari, yakni sejak hari Rabu (24/4), maka gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan yang digelar di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Bersamaan  Asahan Expo dalam Rangka Hari Jadi ke-78 Tahun 2024 Kabupaten Asahan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Pad Selasa (30/4) malam resmi ditutup oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan menyampaikan  sebagaimana pelaksanaan MTQ Kabupaten Asahan ke-54 yang lalu, maka pada MTQ ke-55 ini, kepada pemenang terbaik satu dari cabang Tilawatil Qur'an Golongan Dewasa Putera dan Puteri, Cabang Hifzil Qur'an Golongan Cabang 30 Juz Putera dan Puteri) tetap akan dilanjutkan pemberian ongkos melaksanakan Ibadah Umroh ke Baitullah.

Selain itu, kegiatan MTQ ini dirangkaikan juga dengan pelaksanaan Asahan Expo dalam Rangka Hari Jadi ke-78 Tahun 2024 Kabupaten Asahan yang memamerkan beberapa kerajinan lokal, kuliner lokal, dan menggambarkan secara visual mengenai perkembangan pembangunan, budaya dan adat istiadat Kabupaten Asahan.

"Ini semua dilakukan sebagai bentuk upaya promosi perkembangan pembangunan dan produk-produk Kabupaten Asahan. Diharapkan Asahan Expo dalam Rangka menyemarakan Hari Jadi ke-78 Tahun 2024 Kabupaten Asahan ini dapat terus diadakan dari tahun-ketahun, sebagai bentuk merefleksikan perkembangan pembangunan daerah dan hasil produk melalui sunguhan dari Asahan Expo tersebut," katanya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH berharap, kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kabupaten Asahan, agar terus melakukan pembinaan kepada penggiat-penggiat Tilawatil Qur'an di seluruh pelosok Asahan.

"Kami yakin dan percaya bahwa apabila kita secara bersama-sama dan bersinergi melaksanakan pembinaan secara serius, maka kejayaan ataupun nama besar Kabupaten Asahan dibidang Tilawah Qur'an akan kembali bergaung sampai ke tingkat Internasional," katanya.

"Kami dari unsur Legislatif siap mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah Daerah dalam upaya pengembangan dimaksud demi terwujudnya Masyarakat Asahan Dejahtera yang Religius dan Berkarakter," ungkapnya.

Berikut pemenang pada MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan. Adapun peserta yang berhasil mendapatkan hadiah biaya umroh 2024,  yakni 
Siti Aisyah Kecamatan Sei Kepayang juara pertama Cabang Tilawah Al-Qur'an Golongan Dewasa Putri
Azroi Sitorus Kecamatan Sei Kepayang juara pertama Cabang Tilawah Al-Qur'an Golongan Dewasa Putra
Al Mizan Ridho Kecamatan Tanjung Balai juara pertama Cabang Hifz Al-Qur'an Golongan 30 Juz Putra
Untuk juara umum pada MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan jatuh pada Kecamatan Sei Kepayang.

Berikutnya, pemenang Stand Terbaik pada Pameran Hari Jadi Asahan ke-78. Kategori Urusan Pemerintahan
Terbaik 1 Urusan Perekonomian dan Pembangunan dengan nilai 795.
Terbaik 2 Urusan Pemerintahan dan Kesra dengan nilai 670.
Terbaik 3 Urusan Bidang Administrasi dan Umum dengan nilai 625

Kategori Kecamatan 
Terbaik 1 Kecamatan Asahan Bawah dengan nilai 760
Terbaik 2 Kecamatan Asahan Tengah dengan nilai 725
Terbaik 3 Kecamatan Asahan Atas dengan nilai 685

Piagam penghargaan 
Terbaik 1 TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan
Terbaik 2 BANK SUMUT Cabang Kisaran
Terbaik 3 PT Inalum. (Ti)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel