Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Desa Bintan Bunyu Akan Gelar Festival Durian 2018


BINTAN, Infokepri.com – Desa Bintan Bunyu kecamatan Telok Bintan kabupaten Bintan bekerja sama dengan Himpunan Parmuwisata Indonesia (HPI) Bintan akan menggelar Festival Durian Bintan 2018 yang rencananya akan digelar tanggal 7 Januari 2018 mendatang di lapangan
sepok bola Bintan,  Bekapur Desa Bintan Bunyu kecamatan Telok Bintan, kabupaten Bintan, Kepri.

Menurut ketua Panitia Muhammad Ali mengatakan festival Durian Bintan 2018 itu akan menggelar berbagai perlombaan diantaranya : kontes durian Bintan, Bazar Durian Bintan, Bazar makanan dari bahan durian, pameran kerajinan tangan, pameran bibit unggul tanaman durian Bintan.

Selain menggelar perlombaan itu, katanya, panitia juga akan menghibur pengunjung dengan menghadirkan artis ibu kota dan aktraksi pencak silat .

“Tujuan Festival ini digelar untuk mempromosikan wisata yang ada di Bintan dan memperkenalkan jenis jenis durian Bintan seperti durian tembaga, durian jantung, durian pisang, durian telor,  durian daun, durian .belimbing serta jenis durian lainnya,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa durian Bintan itu tumbuh subur dikaki gunung Bintan dan ditanam oleh nenek moyang masyarakat Bintan puluhan tahun bahkan ratusan tahun yang lalu.

“Pohon Durian yang telah berumur puluhan tahun itu tetap kita lestarikan,” tegasnya.

Durian Bintan ini, katanya, jika telah matang akan jatuh sekitar pukul 6 hingga pukul 8 Wib dan dalam festival durian ini panitia akan mempertunjukkan 5.000 durian.

Kepala Dinas Pariwisata Kabuapten Bintan, Luki Zaiman Prawira sangat memberi apresiasi dan sangat mendukung atas digelarnya Festival durian itu,

Ia mengatakan selaku Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bintan tidak akan berpangku tangan saja karena festival itu bertujuan untuk mempromosikan daerah wisata yang ada di kabupaten Bintan.

(SURYA)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda