Babinsa Koramil 01/Batam Timur Menjadi Pembina Upacara Di SD 003 Bengkong Laut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Koramil 01/Batam Timur Menjadi Pembina Upacara Di SD 003 Bengkong Laut


BATAM, Infokepri.com
- Upacara bendera pada, Senin pagi (26/2/2018) di Sekolah Dasar (SD) 003, Bengkong Laut, Batam tampak  berbeda seperti upacara bendera dihari sebelumnya lantaran upacara kali ini yang bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera adalah seorang prajurit TNI AD Korem 033/Wira Pratama (WP) yakni  Babinsa Koramil 01/Batam Timur (BT), Serda Ruslan.

Tujuan prajurit TNI AD ini memimpin upacara bendera di SD tersebut untuk membina generasi muda menambah semangat juang para pelajar serta untuk menumbuhkan jiwa patriot para pelajar agar kelak setelah mereka dewasa mampu memimpin negeri ini.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Korem 033/Wira Pratama (WP) untuk membantu Pemerintah, mewujudkan generasi penerus bangsa yang memiliki semangat dan mental nasionalisme yang tangguh.

 

Dalam sambutannya Serda Ruslan memberikan nasehat kepada seluruh siswa agar selalu disiplin, meningkat rasa cinta tanah air dan bangsa, serta menumbuhkan semangat dan mental nasionalisme.

"Sebagai generasi penerus bangsa anak anak yang kami cintai harus rajin sekolah dan belajar dengan tekun, serta menghormati kedua orang tua dan guru," katanya.

Anak-anak kami, katanya, dari sejak dini kita harus tanamkan disiplin, rasa cinta terhadap tanah air dan menciptakan semangat mental nasionalisme.

Tidak hanya Babinsa Koramil 01/Batam Timur (BT), Serda Ruslan yang ditugaskan Korem 003/WP sebagai pembina upacara di SD 003 Bengkong Laut,Batam namun seluruh Babinsa yang ada dibawa naungan Korem 003/WP diperintahkan untuk menjadi pembina di Sekolah Dasar yang ada di wilayah setiap Babinsa.

Hal ini dilakukan untuk memupuk jiwa militer para pelajar agar dapat menjadi pemimpin yang tangguh dikemudian hari.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel