Melalui Sistem Kantor Imigrasi Batam Dapat Mendeteksi Jaringan Terorisme - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Melalui Sistem Kantor Imigrasi Batam Dapat Mendeteksi Jaringan Terorisme




BATAM, Infokepri.com - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto mengatakan bahaya radikalisme dan terorisme, lewat daftar ataupun informasi melalui sistem dapat mereka diteksi.

"Sepanjang tahun 2017, diperkirakan sekitar belasan orang (under cover) kita amankan dari daftar maupun informasi Interpol," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto saat menghadiri kunjungan Badan Nasional Penangulangan Terorisme (BNPT) yang memberikan pengarahan tentang Bahaya Radikalisme dan Terorisme yang digelar di Gedung Lancang, Nongsa - Batam, Kamis (22/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri ketua BNPT, drs Suhardi Alius, Kapolda dan Wakapolda Kepri, beserta Instansi terkait lainnya.

Ketua BNPT, Drs. Suhardi Alius mengatakan walau sudah banyak yang tertangkap namun jaringan teroris masih tetap ada, untuk itu kita akan mengupas semuanya.

"Kita pernah menangkap anggota jaringan Terorisme di Batam ini dan baru-baru ini juga melalui diteksi dini, yang dari Cirebon (Jawa Barat) melalui Kalimantan yang mau menyebrang berhasil kita tangkap," pungkasnya.

 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penanggulangan terorisme


(AP)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel