PT Timah Bantu Enam Orang Pengrajin Karimun Mengikuti Pelatihan Pewter Di Pangkal Pinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PT Timah Bantu Enam Orang Pengrajin Karimun Mengikuti Pelatihan Pewter Di Pangkal Pinang


Fhoto : Istimewa

KARIMUN, Infokepri.com -  Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberi apresiasi kepada PT Timah TBK Wilayah Operasi Kepri dan Riau lantaran telah membantu enam orang pengrajin Karimun untuk mengikuti pelatihan pewter di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Pelatihan pewter itu digelar selama 21 hari dan biaya serta akomodasi seluruhnya ditanggung oleh PT Timah. TBK Wilayah Operasi Kepri dan Riau.


“ Pelatihan pewter yang didukung PT Timah itu, merupakan sebuah peluang untuk menciptakan penghasilan melalui pelatihan ini para pengrajin dapat membuat cenderamata-cenderamata dengan bahan baku timah yang bisa dikerjasamakan dengan PT Timah,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq dilansir lendoot.com, Jumat (2/2/2018).

Ia menyebutkan PT Timah merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang penambangan timah Pelatihan pewter ini sangat  membutuhkan kreasi dan inovasi yang tinggi.

“Jadi  orang yang menekuninya tentu harus memiliki bakat untuk itu, harus punya jiwa kreasi dan inovasi yang tinggi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Metalurgi PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau Wiyono mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari program  Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)

Ia mengatakan enam peserta yang mengikuti pelatihan itu berasal dari 5 kecamatan diantaranya : satu orang dari Kecamatan Kundur Barat, Tebing, Durai, Meral Barat dan Kecamatan Meral sebanyak 2 orang.

“ Seluruh biaya dan akomodasi mereka selama mengkuti pelatihan ditanggung oleh PT Timah,” kata Wiyono

Ia menyebutkan pelatihan pewter ini merupakan program PPM yang bertujuan menciptakan pelaku usaha khusus, khususnya di bidang pewter, yaitu kerajinan yang menggunakan bahan baku timah.

(ln/Man)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel