Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Ribuan Buruh Menuju Kantor Wako Batam Tuntut UMK Sektoral



BATAM,Infokepri.com - Ribuan buruh dari SPSI, SBSI, FSPMI menggelar aksi damai di kantor Walikota Batam, jalan Engku Putri, Batam Centre, Batam, Kamis (1/2/2018).

Mereka bergerak berkompoi menggunakan sepeda motor dan mobil dari jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Temenggung Abdul Jamal menuju Batam Centre, banyaknya  buruh membuat jalur lalulintas dari Mukakuning hingga simpang Kabil sempat macet beberapa menit dari pukul 10.05 WIB hingga pukul 10.10 Wib baru lalulintas dapat terurai.

Diperjalanan para buruh dikawal oleh mobil Satlantas Poltabes Barelang.

Aksi damai ini dilakukan para buruh untuk menuntut kejelasan UMK Sektoral yang hingga kini belum ada kejelasan dari Pemko Batam.

"Kita sudah berulang kali melayangkan surat ke instansi terkait Pemko Batam tapi mereka tidak meresponnya," kata Acep salah seorang pendemo yang bergabung dalam FSPMI saat ditemui di depan kantor Penanggulan Bahaya Kebakaran BP Batam, jalan Ahmad Yani, Batam.

Taufik rekannya mengatakan bahwa aksi damai yang mereka lakukan ini merupakan aksi damai perdana untuk menuntut UMK Sektoral.

"Ini demo perdana mas untuk mendesak Pemko Batam agar bersedia menetapkan UMK Sektoral," kata Taufik sambil menghidupkan sepeda motornya melanjutkan perjalanan mereka ke kantor Walikota Batam di Batam Centre.

 (PAY)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda