BPJS Kesehatan Himbau Pihak Faskes Tingkatkan Pelayanannya Kepada Peserta JKN -KIS - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BPJS Kesehatan Himbau Pihak Faskes Tingkatkan Pelayanannya Kepada Peserta JKN -KIS



BATAM, Infokepri.com - BPJS Kesehatan Cabang Batam mengharapkan agar pihak rumah sakit selaku mitra dan pemberi Fasilitas Kesehatan (Faskes) dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

"Selama ini banyak keluhan dari peserta jaminan sosial kesehatan khususnya peserta JKN-KIS mereka mengaku selalu lama menunggu antrian di rumah sakit," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Zoni Anwar Tanjung saat menggelar pertemuan dengan 21 Faskes di kantor BPJS Kesehatan di Batam Centre, Batam, Jum'at, (16/03/2018).

Pertemuan ini dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Batam untuk melakukan penandatanganan Komitmen Pelayanan Kesehatan peserta JKN-KIS.

 Zoni Anwar Tanjung mengatakan BPJS Kesehatan sebagai badan yang dipercaya untuk melakukan pelayanan publik yang bergerak di bidang jaminan sosial kesehatan.

Dengan ditanda tangani MoU itu diharap pihak Faskes dapat meningkatkan kualitas pelayanannya  kepada peserta JKN-KIS.

engan mengundang 21 Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Batam, dalam agenda Pada pertemuan tersebut dalam sambutannya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Zoni Anwar Tanjung mengatakan, Selama ini banyak keluhan dari peserta jaminan sosial kesehatan, tentang lamanya antrian di rumah sakit. "Untuk itu dengan pertemuan ini, saya memohon bantuan Bapak/Ibu agar akses peserta memperoleh pelayanan kesehatan dapat semakin di permudah," terangnya.

Menurutnya, mutu pelayanan kesehatan program JKN-KIS adalah tanggung jawab bersama, dengan pertemuan ini kita berharap agar komunikasi sebagai mitra dapat terjalin dengan baik sehingga tidak terkesan ada atasan dan bawahan.

 "Kepada Faskes untuk dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada peserta JKN-KIS, ketika memperoleh pelayanan kesehatan di masing-masing Fasilatas Kesehatan," tutup Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam.

Ada  21 Faskes yang menandatangi MoU itu, diantaranya;
  1. RS Badan Pengusahaan (BP) Batam, 
  2. RS Budi Kemuliaan, 
  3. RSUD Embung Fatimah, 
  4. RS Awal Bros Batam, 
  5. RS Camatha Sahidya, 
  6. RS Harapan Bunda, 
  7. RSIA Mutiara Aini, 
  8. RS St. Elizabeth Batam, 
  9. RS Charis Medika, 
  10. RS Graha Hermine. 
  11. RS St Elizabeth Batam Kota, 
  12. RS d Darmosoewito, 
  13. RSIA Griya Medika, 
  14. RSUD Muhammad Sani Karimun, 
  15. RS Bakti Timah-Karimun, 
  16. RSIA Frisdhy Angel, 
  17. Klinik Utama Dunia Medical,
  18.  Klinik Utama Sano Medika,
  19.  Klinik Utama St. Elizabeth Sei Lekop,
  20.  Klinik Utama HCM, dan
  21.  Klinik Utama Mediplus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel