Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » BPJS Kesehatan Kembali Kerja Sama Dengan RS Awal Bros


BATAM, Infokepri.com - BPJS Kesehatan kembali menjalin kerjasama dengan RS Awal Bros sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjut untuk memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Zoni Anwar Tanjung saat ditemui sejumlah awak media di Kantor BPJS Batam, Batam Centre - Batam pada Jum'at, (30/03/2018) mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk memperluas kerjasama fasilitas kesehatan untuk meningkatkan aksesbilitas dan kecukupan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS di Kota Batam. 

" RS Awal Bros saat ini dapat menerima rujukan pasien dengan memperhatikan kondisi medis peserta, ketersediaan sarana dan tenaga medis serta jarak atau kondisi geografis," pungkasnya 

Ia mengatakan RS Awal Bros melakukan Pelayanan Kesehatan terhadap  peserta JKN - KIS dimulai sejak Senin, 26 Maret 2018 lalu .

Sejak itu, RS Awal Bros memberikan pelayanan Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL) meliputi pelayanan; Poli Umum, Poli Gigi, Poli Penyakit Dalam, Poli Bedah, Poli Anak, Poli Kebidanan dan Kandungan, Poli Bedah, Poli Mata, Poli THT-KL, Anastesi, Radiologi, Saraf, Urologi, Jantung, Hemodialisa, Fisioterapi dan lainnya. 

Untuk peserta JKN-KIS yang telah mendapatkan jadwal dan pelayanan hemodialisa pada rumah sakit atau klinik utama mitra BPJS Kesehatan tidak dapat dirujuk ke RS Awal Bros. Dan yang dapat dirujuk hanya peserta yang belum mendapatkan jadwal pelayanan hemodialisa pada rumah sakit atau klinik utama lainnya, yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. 

Selain itu, peserta JKN-KIS yang butuh pelayanan fisiotherapi juga tidak bisa berpindah ke RS Awal Bros jika sudah dirawat oleh rumah sakit induk yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

" Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya double pelayanan," katanya. 

Ia menyebutkan Pelayanan fisiotherapi yang dapat dilayani di RS Awal Bros adalah kasus baru yang dirujuk oleh dokter spesialis di poliklinik dan membutuhkan pelayanan fisiotherapi sesuai indikasi medis. 

Selama bulan Maret 2018 ini, katanya, BPJS Kesehatan Cabang Batam telah melakukan kerjasama dengan 21 Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut dan 124 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama. 

Jumlah Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut tersebut terdiri atas 12 Rumah Sakit Kelas C, 4 Rumah Sakit Kelas B, dan 5 Klinik Utama. Sedangkan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan terdiri dari 83 Klinik Pratama, 26 Puskesmas, 9 Faskes Tingkat I milik TNI/POLRI dan 6 praktik dokter. 

Faskes yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Batam tersebut tersebar di Kota Batam dan Kabupaten Karimun. Penambahan ini diharapkan mampu mengimbangi pertumbuhan peserta di Kota Batam dan Kabupaten Karimun dapat terus bertambah setiap bulannya sehingga kebutuhan layanan kesehatan pun semakin meningkat.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda