» »Unlabelled » Dari 18 Ribu Nasabah BRI Cabang Batam Sudah 350 Nasabah Menggunakan Chip



BATAM, Infokepri.com - Bank BRI cabang Batam mulai menggunakan chip menggantikan teknologi magnetic stripe yang selama ini digunakan oleh perbankkan di Indonesia, hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan nasabah.


Pemimpin Cabang BRI Batam, Rory L Toruan saat ditemui oleh sejumlah awak media di Kantor BRI Cabang Batam, di Nagoya, Lubuk Baja, Batam pada Kamis 29 Maret 2018 mengatakan penggunaan teknologi chip ini dinilai jauh lebih aman dan mampu menangkal kejahatan pembobolan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) seperti skimming yang tengah menjadi ancaman.

Ia mengatakan penggunaan chip juga mampu memproses transaksi lebih cepat karena memang memiliki kapasitas yang lebih besar.

"Saat ini dari 18 ribu nasabah BRI cabang Batam Nagoya, sudah 350 nasabah telah menggunakan chip," ungkapnya.

Rory L Toruan menyebutkan penggunaan chif itu selain untuk memaksimalkan pelayanan keamanan nasabah, juga merupakan bentuk gerak maju perbankkan di Indonesia.

Dikatakannya proses pergeseran teknologi sistem chip ini sudah diterapkan di banyak negara dan memang memiliki signifikansi terhadap keamanan dari kejahatan perbankan.

"Ini sesuai dengan kewajiban yang diamanatkan oleh OJK, kita diminta mengganti semua dengan menggunakan chip," pungkasnya

Ia menyebutkan penggunaan chip sebagai sistem keamanan baru bagi nasabah bank akan diberlakukan secara bertahap.

"Ditargetkan  pada tahun 2021 seluruh bank sudah menerapkannya sebagai pengganti magnetic stripe," katanya

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda