» » » » Danyon 126/KC Bersama Polres Asahan dan Polres Batubara Gelar Senam Bersama.

 Kapolres Asahan: Kita Adalah Semangat Persatuan dan Kesatuan Sebagai Anak Bangsa 


BATU BARA, Infokepri.com - Dalam rangka membangun sinergisitas upaya mewujudkan situasi yang kondusif  keamanan dan ketertiban masyarakat antara TNI – Polri. Komandan Yonif (Danyon)  126/KC Mayor Inf. Mulyo Junaidi menggelar senam bersama di lapangan serba guna Mako Yonif  126/KC Sei Balai Kabupaten Barubara, Sumut pada Sabtu 21 April 2018 sekira pukul 08.00 WIB.

Olahraga bersama dihadiri langsung oleh Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi SIK beserta jajarannya dan Kapolres Batubara AKBP. Dedy Indrianto SIK Msi didampingi Wakapolres Kompol. M Hutabarat beserta jajarannya .

Sebelum melakukan senam bersama, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi. Setelah selesai apel pagi Kapolres Asahan dan Kapolres Batubara melepas Pleton Tangkas Yonif 126/KC dalam lari Cos Cantri (CC) sepanjang 7 Kilo Meter .


Dalam sambutanya,  Yemi Mandagi mengatakan kebersamaan ini adalah momentum dalam menjalin tali silaturahmi antara TNI – Polri dalam menjaga kerukunan antara instansi agar tidak terjadi gesekan - gesekan di lapangan antara TNI dan Polri.

"Saya sangat berterima kasih atas undangan yang diberikan Dan Yon 126/ KC dalam rangka membangun sinergi antara Polri dan TNI melalui senam bersama sehingga terjalin komunikasi yang baik antara dua instansi, "sebut Kapolres Asahan.

Bukan hanya sampai disitu, katanya,  sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan TNI – Polri merupakan kekuatan yang tak bisa terkalahkan.

"Melalui senam bersama ini dapat semakin mempererat jalinan komunikasi dan kebersamaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri di Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara, "sebut mantan Kapolres Belawan itu .


Masih kata Yemi Mandagi, kita adalah motor penggerak serta suri tauladan bagi masyarakat dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga melalui kegiatan senam bersama ini diharapkan mampu menjadi sarana komunikasi antar anggota di lapangan sehingga dapat mengenal satu sama yang lainnya dan bergaul dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing - masing kesatuan .

"Saya berharap kedepannya TNI - Polri dapat bekerja sama dalam membangun komunikasi yang baik sehingga semua dalam menjalankan tugas di lapangan tidak terjadi salah paham antar petugas dilapangan dan senam bersama ini bisa sarana bagi semua untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya sehingga dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa, "ajak orang nomor satu di jajaran Polres Asahan itu .

"Kita adalah benteng pertahanan dalam menjaga keamanan negeri ini, sehingga peran serta kita semua sebagai motor penggerak dalam menjaga keamanan sangat diperlukan demi terciptanya suasana ketertiban masyarakat (kantibmas) apalagi saat ini menjelang tahun politik yang akan dilaksakan, "tambahnya .

Dalam acara senam bersama TNI - Polri juga diisi dengan serangkaian kegiatan tarik tambang dan lari gendong untuk mempererat jalinan komunikasi yang harmonis serta pembagian hadiah bagi peserta  pemenang dalam lomba .

(GUS)


About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda