Polisi Amankan 6 Ton Bawang Bombai Bersama Kapal KM Berkat Ilahi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polisi Amankan 6 Ton Bawang Bombai Bersama Kapal KM Berkat Ilahi


KARIMUN, Infokepri.com –Dit Polair Polda Kepri bersama Satpol air Polres Karimun berhasil menggagalkan penyeludupan 6 ton bawang merah ( bombay) yang diangkut oleh kapal motor KM Berkat ilahi dari Malaysia hendak dibawa ke Tanjungbalai Karimun.
 
Kapolres Karimun,AKBP Hengky Pramudyia kepada sejumlah awak media mengatakan Kapal KM Berkat Ilahi itu diamankan di perairan Pulau Mudu, Karimun, Kepri lantaran mengangkut bawang merah (bombay) sebanyak 6 ton yang diduga tanpa dilengkapi dokumen resmi pada Senin 23 April 2018.
 
Kapolres Karimun menyebutkan selain mengamankan kapal beserta barang bukti tersebut, Satpol Air Polres Karimun juga mengamankan nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) kapal tersebut yakni berinisial, ZR,  MT,AR dan BI.
 
“Kapal KM Berkat Ilahi itu yang mengangkut bawang merah tersebut dari Batu Pahat Malaysia menuju Tanjungbalai Karimun, Kepri,” katanya.
 
Kapal tersebut, katanya, diamankan di perairan Pulau Mudu sekira pukul 01.00 WIB oleh tim gabungan personil Dit Polair Polda Kepri dan dibatu oleh Polair Polres Karimun.
 
Selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan di Polres Karimun dan Polairud Kolong Tanjung Balai Karimun dan untuk pengembangan lebih lanjut tersangka dan barang bukti akan di bawa ke Dit Polair Polda Kepri.
 
(RN/Pri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel