Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Tofan : Event Batam Menari 2018 Dapat Meningkatkan Kunjungan Wisman



BATAM, Infokepri.com - Humas BP Batam Tofan mengajak seluruh masyarakat Batam untuk berpartisipasi meningkatkan sektor pariwisata di kota Batam.

Salah satu partisipasi yang diharapkannya dari masyarakat Batam adalah mendukung acara "Batam Menari 2018" yang akan digelar  BP Batam di Bundaran Batam Centre tepatnya di depan kantor BP Batam pada Sabtu 7 April 2018 dan Minggu 8 April 2018 ini.

"Hingga saat ini sudah hampir 22  ribu peserta yang mendaftar dan telah diverifikasi oleh BP Batam," kata Humas BP Batam, Tofan saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat 6 April 2018.

Ia menyebutkan tingginya amino masyarakat Batam mengikuti "Batam Menari 2018" diharapkan event ini dapat meraih record MURI.

Ia membantah tudingan sejumlah masyarakat yang menyebutkan BP Batam tidak pantas membuat ivent seperti acara Batam Menari 2018 lantaran BP Batam selain bertugas sebagai pengelola lahan  juga berperan untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan di bidang ekonomi seperti disektor industri dan juga sektor parawisata.

"BP Batam berkewajiban juga mengelola Parawisata, ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.1 Tahun 2017 - Pasal 3, yang ditetapkan dalam PP tentang pembentukan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas," terangnya.

Ia menyebutkan untuk meningkat sektor pariwisata perlu ditingkatkan Destinasi wisata.

Destinasi wisata itu,katanya, jangan diartikan hanya sebatas tempat wisata tetapi dapat juga diartikan tujuan dari wisatawan tersebut.

Dalam Destinasi Wisata itu ada tiga hal yang perlu diperhatikan diantaranya : Event, Alam dan Budaya.

"Diantara ke tiga hal tersebut yang paling ekonomis dan simple untuk mendatangkan wisatawan adalah Event," jelas Tofan.

Kendati demikian, katanya, Alam dan Budaya tetap akan dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Seorang investor sebelum berinvestasi membangun hotel di Batam, Ia pasti survey dulu untuk mengetahui rata-rata kunjungan wisatawan di Batam. Jika kunjungan wisatawan di Batam rendah investor itu tidak akan mau membangun hotel.

"Jadi kita harus meningkatkan kunjungan wisatawan di Batam," jelasnya.

Terkait acara "Batam Menari 2018", kata Tofan, sesuai laporan yang ia terima mulai Jumat pagi hingga Jumat sore penumpang yang masuk melalui pelabuhan Internasionl dan domestik sangat tinggi jika dibandingkan dengan hari biasa.

Beberapa hotel di Batam kamarnya sudah penuh seperti hotel di Harbor bay dan hotel lainnya disekitar Batam Centre dan Nagoya.

Ia juga membantah acara Batam Menari 2018 tidak didukung oleh Pemko Batam buktinya lebih dari 7.000 pelajar SLTA sudah mendaftar dan sudah diverifikasi BP Batam untuk ikut pada event ini

Tofan juga menyebutkan seluruh persiapan untuk event Batam Menari 2018 seluruhnya sudah rampung.

(Man)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda