» » » » Pemkab Asahan Akan Pantau Harga Sembako Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H



ASAHAN, Infokepri.com -  Menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H  Dinas Koperasi dan Perdagangan Pemkab Asahan akan melakukan sidak ke pasar – pasar Tradisional di Kota Kisaran untuk menjaga agar harga sembako tetap stabil dan memeriksa timbangan para pedagang agar  benar – benar  standard.

“ Dalam waktu dekat ini Pemkab Asahan dalam hal ini Dinas Koperasi dan Perdagangan Pemkab Asahan akan turun ke seluruh pasar – pasar tradisional yang ada di Kisaran untuk mencegah terjadinya gejolak harga sembako dan memeriksa seluruh timbangan para pedagang agar tidak merugikan masyarakat,” kata Kadis Kominfo Pemkab  Asahan, Rahmad Hidayat Siregar kepada sejumlah awak media Jumat 11 Mei 2018.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan juga menyarankan agar para pedagang di seputaran pasar tradisional di kota Kisaran tidak perlu menimbun sembako yang merupakan kebutuhan pokok rumah tangga dan diharapkan juga para pedagang berjualan dengan baik dan benar pada  bulan suci Ramadhan 1439 H.

"Masyarakat tidak perlu menimbun kebutuhan pokok karena pemerintah  akan tetap melakukan pengawasan  dengan ketat agar kebutuhan pokok tetap stabil dan tersedia,” katanya.

Ia juga menjelaskan agar masayrakat Asahan tidak perlu resah jika mendengar kenaikan harga sembako yang dilakukan oleh para pedagang lantaran petugas akan selalu meninjau dan melakukan sidak .

"Diharapkan seluruh masyarakat Asahan agar tidak resah terhadap isu kenaikan harga sembako. Pemkab Asahan akan melakukan sidak ke pasar tradisional kota Kisaran dibulan suci Ramadhan ini, jika ada pedagang dengan sengaja menaikkan harga sembako atau  memanipulasi timbangan akan di tindak tegas, "ungkapnya .

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda