Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Gelar Pengumpulan Dana Zakat, Infaq Dan Sadhaqah



ASAHAN, Infokepri.com - Bulan Ramadhan selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan, salah satunya semangat untuk bersilaturahmi dan berbagi kepada sesama .

Salah satunya kegiatan berbuka puasa bersama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan dengan segenap jajarannya dalam rangka pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah  Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu 10 Juni 2018 .

Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP, dalam pidato sambutan dan arahannya yang di bacakan Wakil Bupati H. Surya Bsc mengatakan, ALLAH SWT menciptakan manusia berbeda - beda, begitu juga dengan rezeki kepada manusia. Ada yang di beri rezeki yang berlebih dan ada yang kekurangan. Hal tersebut bertujuan agar manusia bisa saling berbagi dan mengasihi terhadap sesama. Jika manusia diberi rezeki berlebih, maka terdapat kewajiban kepadanya untuk memberikan kelebihan rezekinya kepada  oranh yang kekurangan, "sebutnya .

Selain itu, zakat merupakan salah satu ibadah pokok yang menjadi kewajiban bagi setiap individu atau badan yang memiliki harta. Zakat di keluarkan sesuia aturan yang berlaku sehingga memiliki dimensi sosial dan mewujudkan solidaritas sosial, pengetasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang yang tidak berkecukupan dan permasalahan sosial, "ujarnya .

Dikatakannya, sejak tahun 2011. Pemerintah Kabupaten Asahan telah mengintruksikan kepada seluruh PNS se Kabupaten Asahan untuk mengeluarkan zakat dan infaq dari penghasilan profesi yang langsung di salurkan kepada Baznas Kabupaten Asahan. Selanjutnya hasil pengumpulan zakat, Infaq dan shadaqah sampai dengan pertengahan bulan Juni 2018 berjumlah lebih dari Rp. 17,5 Milyar (Rp. 17.569.978.535) Namun ini belum maksimal, masih ada potensi - potensi zakat yang belum memenuhi kewajiban, "ungkapnya .

"Saya yakin, apabila potensi zakat yang berasal dari Muzaki se-Kabupaten Asahan dapat di himpun dan di kelola secara profesional, transparan dan tepat sasaran, maka dana tersebut akan dapat menjadi alternatif untuk menyelesaikan berbagai masalah, khususnya dalam pengentasan kemiskinan, "ujar Surya Bsc .

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para Muzkki yang telah menyalurkan zakat, Infaq dan shadaqah melalui baznas Kabupaten Asahan. Semoga ukhuwah, kerja nyata dan amal ibadah ini mendapat ridho Allah SWT, "tambahnya .

Dalam acara buka puasa bersama dilingkungan Pemkab Asahan di hadiri Fokopimda, Pejabat Sekda, OPD, Camat, Kakan Kemenag dan Ketua MUI .

Total pengumpulan ZIS yang terkumpul dari seluruh PNS dan pengusahan di lingkungan Pemkab Asahan tahun 2018 sebesar Rp. 808. 663.000,- tahun ini mengalami kenaikan di banding tahun 2017 lalu yang dapat terkumpul Rp. 780. 571.000,- dengan kenaikan Rp. 28. 098.000,- atau kenaikan sebesar 3,60 % di bandung tahun lalu . (GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda