Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Prosesi Pedang Pora Di Pernikahan Yuli - Tomy, Putri Sulung Dari Bupati Asahan


ASAHAN, Infokepri.com
- Pemerintah Kabupaten Asahan Hari Sabtu 14 Juli 2018 menggelar hajat besar atas pernikahan putri Bupati Asahan Tufan Gama Simatupang dan Winda Fitrika. Pernikahan putri Bupati Asahan dr. Sesvianda Fatma Yuliandari dengan Ipda. Muhammad Tomy Franata STK adalah hajatan besar yang digelar keluarga orang nomor satu di Bumi Rambate Rata Raya .

Penikahan putri Bupati Asahan yang di laksanakan di halaman rumah Dinas Bupati Asahan juga di dekorasi dengan desain ornamen yang sederhana nan indah bernuansa putih .

Pernikahan putri sulung Bupati Asahan dengan seorang Perwira Polisi Lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) ini di laksanakan dengan prosesi Pedang Pora yang merupakan tradisi wajib yang sudah dilakukan secara turun menurun dalam dunia kepolisian dengan tujuan untuk memperkenalkan dunia kepolisian kepada mempelai wanita .

Pedang Pora merupakan simbol yang melambangkan solidaritas, persaudaraan, permohonan perlindungan kepada Tuhan. Sedangkan Pedang Pora yang di angkat ke atas yang menyerupai bentuk gapura saat dilewati oleh kedua mempelai mengartikan telah memasuki pintu gerbang kehidupan rumah tangga yang baru .

Menantu dari orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Asahan di ketahui putra dari seorang Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Asahan Oktoni Eryanto, Ipda. Muhammad Tomy Franata STK yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) .

Amatan Infokepri.com di lokasi pesta pernikahan putri sulung Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang juga di hadiri Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Paulus Waterpauw dan Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi SIK beserta Pejabat Polres dan Pemkab Asahan . (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda