Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Setelah 24 Tahun, Swedia Kembali Cicipi Perempatfinal Piala Dunia



Saint Petersburg
- Swedia lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah menundukkan Swiss. Ini merupakan perempatfinal pertama bagi Swedia dalam waktu 24 tahun terakhir.

Swedia menang 1-0 atas Swiss pada pertandingan babak 16 besar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Selasa (3/7/2018). Mereka lolos berkat gol semata wayang Emil Forsberg.

Swedia lolos ke perempatfinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1994. Di Piala Dunia 1994, Swedia finis di peringkat ketiga.
 
Selain itu, untuk pertama kalinya sejak 1958, Swedia memenangi dua pertandingan secara beruntun di Piala Dunia. Sebelum menundukkan Swiss, mereka menang 3-0 atas Meksiko di laga terakhir babak penyisihan grup.

Swedia kini tinggal menunggu lawan di babak perempatfinal. Tim besutan Janne Andersson itu akan berhadapan dengan Kolombia atau Inggris di Samara Arena, Samara, Sabtu (7/7/2018).

Bagi Swiss, kekalahan dari Swedia membuat mereka empat kali tersingkir di babak 16 besar dalam lima partisipasi terakhir di Piala Dunia.

Swiss memang sudah sangat lama tak meraih kemenangan di fase gugur Piala Dunia. Terakhir kali mereka memenangi laga knockout adalah di Piala Dunia 1938, ketika mengalahkan Jerman 4-2 di partai ulangan babak pertama.

Kekalahan dari Swedia juga menyudahi catatan tak terkalahkan Swiss. Ini adalah kekalahan pertama mereka dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi.
 
(detik.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda