Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Dinsos Kabupaten Bintan Dorong Pemasaran Produk KUBE Via Online.



BINTAN, Infokepri.com - Dinas Sosial Kabupaten Bintan mendorong agar Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang ada di Kabupaten Bintan untuk lebih memasarkan produknya melalui e-commerce atau via online. 

Hal tersebut dikatakannya menyusul pola pikir pemasaran secara online saat ini lebih mudah dan lebih cepat di era globalisasi. 

" Pemasaran produk KUBE kita dorong agar produk dipasarkan melalui online, karena selain cepat, mudah juga tidak memerlukan lokasi tertentu, bahkan bisa bertransaksi langsung dari rumah " ujarnya 

Dikatakannya juga bahwa sepanjang tahun 2018 ini, Dinas Sosial Kabupaten Bintan telah mengucurkan bantuan senilai Rp 1,62 milyar,- kepada 78 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Bintan. 

" Bantuan KUBE tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya melalui dukungan dana dekonsentrasi APBN dan sisanya menggunakan anggaran pemerintah kabupaten " kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin saat dihubungi , Senin (27/8/2018) pagi. 

 Ditambahkannya juga bahwa sepanjang tahun 2018 ini, dari 78 kelompok KUBE penerima manfaat, 55 KUBE diantaranya akan menerima dana yang diberikan sebesar Rp 20 juta,- per kelompok untuk KUBE yang memperoleh dukungan dana dekonsentrasi. 

"Bantuan sebesar Rp 20 juta,-  tersebut, digunakan sebagai penunjang pengembangan usaha masyarakat di daerah " ujarnya. 

Dengan alokasi anggaran tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Bintan mengharapkan agar Kelompok Usaha Bersama (KUBE) mampu mengoptimalkan bantuan yang telah dikuncurkan. 

" Kita inginkan agar KUBE mampu terus berkembang " ujarnya. 

Tahun 2018 ini, untuk Bantuan KUBE dana Dekonsentrasi melalui Dinsos Provinsi Kepri ada 55 KUBE yang akan memperoleh bantuan masing-masing senilai Rp 20 juta,- lalu bantuan KUBE sebanyak 6 Kube dengan nilai bantuan sebanyak Rp 30 juta,-, bantuan UEP WRSE - Usaha Ekonomis Produktif (UEP) bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) sebanyak 4 Kube dengan masing-masing senilai Rp 20 juta,- bantuan UEP bagi MBR sebanyak 10 Kube masing-masing menerima Rp 20 juta,- serta peningkatan kualitas KUBE Penumbuhan sebanyak 3 Kube dengan masing-masing kuncuran bantuan senilai Rp 20 juta,-

(R/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda