Disdik Bintan Targetkan Akhir Oktober 2018, Bantuan Seragam Sekolah Gratis Akan Dibagikan. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Disdik Bintan Targetkan Akhir Oktober 2018, Bantuan Seragam Sekolah Gratis Akan Dibagikan.


BINTAN, Infokepri.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menargetkan agar diakhir bulan Oktober 2018 ini, Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Bintan sudah bisa didistribusikan. 

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jum'at (17/8/2018). 

Perlengkapan seragam sekolah gratis untuk murid baru, baik untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan sebuah komitmen dari Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dalam mendukung sektor pendidikan. 

" Kita targetkan akhir Oktober ini , Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis sudah bisa kita distribusikan. Pak Bupati inginnya agar program ini dapat terus berlangsung untuk meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan anak sekolah " ujarnya 

Dirinya juga mengatakan bahwa bantuan perlengkapan sekolah gratis yang dibagikan sama seperti tahun lalu. Pemerintah akan menyerahkan lima jenis baju yang diterima murid, plus sepatu, kaos kaki, topi, dasi , tas dan buku tulis. 

" Sama seperti tahun lalu, bantuan yang diserahkan lengkap 5 stel baju, plus sepatu, topi, kaos kaki, buku tulis, tas serta kaos kakinya " ujarnya 

Untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sudah menganggarkan sekitar Rp 5 milyar,-  dari APBD Pemkab Bintan Tahun 2018 diantaranya Rp 2,7 milyar,-  untuk murid baru jenjang SD/MI dan Rp 2,3 milyar,-  untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

(hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel