Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gubernur Kepri Melauncing Proyek Pengeboran Lepas Pantai Senilai Rp 3,9 Triliun,- Yang Dikerjakan PT KSS



KARIMUN, Infokepri.com - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melaunching proyek pengeboran lepas Pantai senilai Rp 3,9 triliun, Rabu (29/8/2018).


Mega proyek tersebut dikerjakan oleh PT Karimun Sembawang Shipyard (PT. KSS) yang merupakan pesanan dari Trans Ocean Internasional.

Proyek pengeboran lepas pantai ini pengerjaannya akan berakhir hingga September 2019.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan dengan adanya proyek baru di PT KSS menandakan bahwa perusahaa-perusahaan galangan yang ada di Kepri khususnya di Karimun mampu bersaing Negara lainya.

"Ada beberapa negara yang melirik dan memilih PT KKS, selain tepat waktu kwalitas produk PT KSS cukup unggul serta keselamatan kerja cukup baik dimata owner-owner perusahaan mancanegara " katanya.

Nurdin Basirun juga menyampaikan, pertumbuhan ekonomi di Kepri sudah mulai membaik. Itu dibuktikan dengan adanya beberapa galangan kapal di Batam yang sudah mulai menerima pesanan proyek. Di mana dirinya ikut melakukan pelepasan launcing pesanan proyek tersebut.

"Karena kita sudah sepakat semua, termasuk teman-teman pengusaha agar pertumbuhan ekonomi Kepri yang terpuruk sekali, sekarang untuk triwulan kedua ini sudah mulai membaik," ucap Nurdin Basirun.

Di waktu bersamaan Present Manager PT KSS, Trisno Susilo mengatakan, untuk proyek baru ini ditargetkan rampung pada September 2019 mendatang.

Untuk penyerapan tenaga kerja ditargerkan sebanyak 920 orang.

"Sampai saat ini baru 620 orang pekerja karena masih permulaan dan alhamdulillah tenaga kerja yang ada di Karimun yang kerja di PT lain sudah kembali bekerja di sini. Kita targetkan sekitar 920 tenaga kerja," ujar Trisno Susilo.

(RN

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda